Danrem 151/Binaiya dan Wakil Walikota Ambon Gelar Rapat Koordinasi Penanggulangan Covid-19

oleh -38 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Danrem 151/ Binaiya didampingi wakil walikota Ambon gelar rapat kordinasi penanggulangan covid -19 di aula Makorem, Senin (5/7/2021).

Rapat ini digelar dalam rangka menindak lanjuti petunjuk Pangdam XVI/Pattimura dan Gubernur Maluku dalam penanganan kasus Covid-19 di Maluku.

Rapat yang dihadiri pihak rumah sakit, bandara, pelabuhan dan dinas terkait itu, dimaksudkan guna terciptanya tindakan bersama yang tepat sasaran.

“Saat ini dengan akan diberlakukan aturan baru tentang pembatasan perjalanan keluar dan masuk Ambon yang harus di lengkapi kartu vaksin, surat pemeriksaan anti gen serta hasil pemeriksaan PCR sehingga dengan demikian permintaan pemeriksaan PCR di beberapa rumah sakit meningkat, tentunya ini berpengaruh terhadap ketersedian peralatan dan tenaga medis khusus untuk pemeriksaan PCR, maka dipandang perlu untuk melaksanakan rapat pada hari ini guna mendapatkan kesepakatan bersama dalam pelayanan pemeriksaan PCR,” pungkas Danrem.

Dari hasil rapat hari ini di sepakati bahwa pelayanan PCR pada rumah sakit pemerintah atau instansi pemerintah hanya diperuntukkan untuk pemeriksaan pasien Covid-19 dan tidak melayani bagi orang yang akan melakukan perjalanan, sedangkan untuk pelayanan PCR untuk pelaku perjalanan disarankan ke Rumah sakit swasta atau pun klinik yang melayani pemeriksaan PCR. (keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.