Danrem 151/Binaiya Kunjungi Koramil Sirimau dan Baguala

oleh -186 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Didampingi Komandan Kodim 1504 Ambon, Letkol Inf. Dominggus CA Soumokil, Komandan Korem 151 Binaiya, Brigjen TNI Arnold A. P Ritiauw, melakukan silatuhrami ke Koramil Sirimau dan Baguala.

Silaturahmi yang digelar Sabtu (30/1/2021) ini bertujuan untuk memperkenalkan dirinya kepada seluruh anggota Koramil.

Dalam arahannya, Ritiauw menjelaskan, keamanan dan ketertiban perlu proses dan  harus diciptakan atau dibuat dan bukan rasa aman datang sendirinya.

Untuk menciptakan rasa aman, menurut Ritiauw, harus ada upaya, dan itu bukan tugas pihak keamanan saja tetapi merupakan tugas bersama dengan masyarakat, bukan hanya tugas TNI/Polri.

”Untuk itu sinergitas antara aparat keamanan dengan masyarakat sangat dibutuhkan, dengan ada rasa aman sehingga orang  ada yang mau berinvestasi di kota Ambon,” ujarnya.

Baca Juga  Masuk Majalah Billboard, Agnez Mo Curi Perhatian dengan Bra Louis Vuitton.

Dengan adanya orang yang mau berinvestasi ke Maluku maka pendapatan daerah akan bertambah, sehingga pembangunan akan lebih maju.

Selain keamanan, Komandan Korem juga menekankan untuk  menanamkan rasa  kebanggaan dan kecintaan terhadap maluku harus dibangkitkan.

Menurutnya, Maluku adalah salah satu dari 8 provinsi yang membentuk berdirinya NKRI, namun kebanggaan terhadap Maluku saat ini sudah hampir tidak ada.

Selain itu Maluku adalah pusat rempah-rempah dari jaman dulu, dan sebagai anak daerah harus bisa mengelola hasil bumi dengan baik sehingga nantinya tidak jadi penonton dirumah sendiri.

Kepada para Babinsa, Danrem berpesan untuk menjaga perilaku dengan baik di masyarakat, agar nama TNI AD tetap terjaga.

Baca Juga  BMKG Catat Gempa M 5.0 Guncang Kepulauan Tanimbar, Tak Berpotensi Tsunami

Untuk itu para Babinsa diminta untuk menjaga penampilan serta menghindari pelanggaran yang melawan aturan.

Pada kesempatan itu, Jenderal Ritiauw melakukan penanaman anakan pohon rambutan di Koramil Sirimau dan anakan Mannga  di Koramil Baguala. (red)