Danrem 151/Binaiya pantau pos satgas di Desa Batu Putih

oleh -230 views
Link Banner

@PorosTimur.com | Ambon : Sebagai bentuk kepdulian pimpinan kepada bawahannya, Komandan Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Kolonel (Inf) Christian Kurnianto Tehuteru mengunjungi pos Satuan Tugas (Satgas) pengamanan daerah rawan di Desa Batu Putih, Kecamatan Werwatian, Maluku Barat Daya (MBD),  Minggu (3/12).

Pos satgas ini dijaga oleh Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 515/Ugra Tapa Yudha/Kostrad.

Turut hadir dalam acara tatap muka langsung di pos satgas ini, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1507/Saumlaki, Letkol (Inf) Ryan Heryawan beserta staf, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 734/Satria Nusa Samudra,  Mayor (Inf) Mario Christian Noya, perwakilan Polres Saumlaki, Kapten Laut Happi, Asisten III Sekretariat Kabupaten (Setkab) MTB, Drs Sileti dan Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Saumlaki, Kapten Ilham Pasiminlog.

Baca Juga  DPRD Berencana Bentuk Pansus Telusuri Dana Pinjaman Pemkab Halbar

Rilis berita yang diterima wartawan dari Penerangan Korem (Penrem) 151/Binaiya, Senin (4/12), menyebutkan Danrem dan rombongan sebelumnya sudah disambut dengan acara adat oleh tokoh adat Saumlaki dengan ditandai pengalungan syal, minuman adat dan rangkaian acara lainnya.

Link Banner

Sementara daam sesi percakapan singkat antara pimpinan dan bawahan, Komandan Kompi (Danki) B Satgas, Lettu (Inf) Ranji, mengakui bahwa sampai saat ini tidak kendala yang menonjol.

Menurutnya, dalam tugas keseharian pihaknya membina hubungan baik dengan masyarakat.

Contoh konkritnya, akunya, yakni melatih para pemuda yang tertarik dengan Volly Ball setiap sore di depan pos.

”Masyarakat di sini menerima kami dengan baik, jalinan komunikasi pun lancar berkat pendekatan yang kami lakukan,” urainya.

Baca Juga  Walikota Bicara Ketangguhan Kota Ambon Hadapi Bencana di Acara Peringatan Bulan PRB

Mendengar penjelasan singkat, Tehuteru menegaskan agar anggota satgas yang berjumlah total 16 orang ini selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan dalam menjalankan tugas kesehariannya.

Selain bertatap muka, Tehuteru juga berkesempatan memberikan bantuan kepada anggota Satgas yang diterima oleh Danki.

Bahkan, tehuteru juga diberikan kesematan mencicipi masakan berupa udang rebus hasil tangkapan anggota satgas dan masyarakat.

Saat menyerahkan bantuan dan mencicipi masakan, Tehuteru didampingi Heryawan dan Noya.

”Pelihara terus hubungan baik tersebut, ciptakan kreatifitas kalian agar tercipta suasana yang lebih baik,” pungkasnya. (Amy)