Danrem 152/Baabullah Lepas Pemberangkatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya

oleh -78 views

Porostimur.com, Ternate – Komandan Korem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K., S.AP melepas pemberangkatan jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Etape Pertama, bertempat di Makorem 152/Baabullah, jln. A.M Kamarudin no.1 Kel Sangaji Kec.Ternate Utara Kota Ternate Maluku Utara, Sabtu (16/12/23).

Dalam sambutan upacara pemberangkatan, Danrem 152/Baabullah membacakan amanat Pangdam XVI/Pattimura,  mengatakan, Kegiatan gerak jalan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya yang dilaksanakan setiap menjelang peringatan Hari Infanteri yang jatuh pada tanggal 19 Desember merupakan tradisi prajurit korps Infanteri untuk mengenang kembali peristiwa bersejarah 75 tahun silam.

Salah satu peristiwa penting yang menjadi tonggak sejarah korps Infanteri adalah saat menghadapi agresi militer Belanda II tanggal 19 Desember 1948, dengan melaksanakan perang rakyat semesta dimana pasukan yang hijrah melaksanakan Wingate dengan cara Longs March dengan membentuk kantong-kantong kekuatan sebagai titik kuat pertempuran gerilya.

Baca Juga  Hamas Ledakkan Tank Israel, Tentara Zionis Lari Bersembunyi

Bentuk dan siasat pertempuran yang digunakan merupakan taktik dan strategi prajurit infanteri dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan.

 Penyelenggaraan gerak jalan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya adalah salah satu tradisi korps infanteri bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan nilai-nilai kejuangan, patriotisme dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta meningkatkan semangat kebanggaan, jiwa korsa dan soliditas prajurit.

No More Posts Available.

No more pages to load.