Danrem 152/Babullah Serahkan 7.400 APD Dan 1 Unit Mesin Bio Safety Untuk Penanganan Covid-19 Di Maluku Utara

oleh -47 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali menyalurkan bantuan untuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara.

Bantuan berupa 185 Koli yang berisi 7.400 pcs Alat Perlindungan Diri (APD) dan 1 unit mesin Bio Safety dari Gugus Tugas Nasional itu tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate, Selasa (30/6/2020).

Bantuan yang diangkut menggunakan Pesawat Hercules C-130 TNI AU setelah proses unloading dari pesawat terlebih dahulu dilakukan serah terima dari Danrem 152/Babullah Brigadir Jenderal TNI Imam Sampurno Setiawan kepada Kepala Dinas Kesehatan Prov Maluku Utara dr. Idhar Sidi Umar, M.Kes.

Kemudian APD dan mesin bio safety tersebut transit di Gudang Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Maluku Utara untuk selanjutnya disalurkan ke Faskes maupun Kab/Kota sesuai keperluan gugus tugas.

Link Banner

Sementara itu Danrem 152/Babullah Brigadir Jenderal TNI Imam Sampurno Setiawan yang juga menjabat  Ketua I Gugus Tugas P2 Covid-19 Malut saat diwawancarai awak media menyampaikan bahwa pengiriman saat ini sudah shortie ke-15 dengan jumlah 7.400 Alat Perlindungan Diri (APD) dan 1 Unit mesin Biosafety yang merupakan alat filter udara yang dilengkapi dengan HEPA Filter untuk membersihkan udara di area kerja laboratorium untuk melindungi pekerja yang bekerja di dengan sampel material dari kemungkinan bahaya terkontaminasi penyebaran Virus/Bakteri yang bersifat patogen.

Baca Juga  Cegah Covid-19, Warga Bitung Jaga Malam

Keseluruhan peralatan tersebut merupakan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana termasuk mesin PCR yang telah kita terima beberapa hari lalu, dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Maluku Utara. (red)