oleh

Danrem 152 Babullah: Siapa Saja yang Masuk Wilayah Maluku Utara Wajib Karantina 14 Hari

Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku Utara, Kolonel. Inf. Endro Satoto, S.IP, MM menegaskan, setiap orang yang masuk ke wilayah Maluku Utara, wajib menjalani karantina selama 14 hari.

“Karantina wajib dilakukan baik di rumah maupun di tempat karantina yang telah ditetapkan oleh masing-masing kepala daerah,” katanya.

Danrem 152/Babullah ini mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 di kabupaten/kota se Provinsi Maluku Utara agar dapat menyiapkan tempat untuk karantina atau isolasi bagi setiap orang yang masuk ke wilayah atau daerahnya masing-masing.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 di kabupaten/kota untuk menyiapkan fasilitas karantina di wilayahnya masing-masing,” ungkap Endro kepada awak media di Hotel Sahid Bella Ternate, Rabu (8/4/2020).

Baca Juga  DPC GMNI Medan Sayangkan Kongres GMNI XXI Tidak Mencerminkan Semangat Kekeluargaan

Satoto yang juga meminta para bupati dan walikota agar memperketat pintu-pintu masuk di daerahnya, serta menghimbau warga agar tetap di rumah guna menghindari meluasnya wabah COVID-19 di Provinsi Maluku Utara.

“Guna memutuskan mata ranti meluasnya wabah COVID-19 di Provinsi Maluku Utara, maka diminta lebih tegas membatasi aktivitas orang di luar rumah terkecuali kebutuhan mendesak,” pungkas Endro Satoto. (red/rtm/msc)

Link Banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed