Dansatgas Yonif RK 732/Banau Cek Akhir Pos Satgas Di Wilayah P. Seram Sebelum Penarikan

oleh -64 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Satgas Pamrahwan Maluku TA. 2020, yang diawaki oleh Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151, sudah hampir dinyatakan selesai. Beberapa Pos Satgas telah ditarik mendahului mengingat letak yang berjauhan berdasarkan geografis Provinsi Maluku. Dalam hal ini, Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., bersama Wadansatgas, Pasiintel, serta Pasiter Satgas, pada Senin (28/12/2020), berkunjung di Pos Satgas wilayah P. Seram dalam rangka cek akhir sebelum penarikan kembali ke satuan asal.

Adapun Pos-Pos Satgas yang dikunjungi yakni dimulai dari Komando Utama Kairatu, Pos Waisamu SSK II, serta Koki SSK II Piru. Dalam kunjungannya, Dansatgas beserta rombongannya juga menekankan agar sebelum penarikan, yakinkan tidak ada permasalahan, serta dalam pergeseran pasukan nanti, agar utamakan faktor keamanan. Satgas Yonif RK 732/Banau sendiri sudah dinilai sangat apik dengan rangkaian kegiatan dan juga presatasi yang telah diraih.

Baca Juga  Lerai Pertikaian Pemuda, Pelipis Anggota Polisi Luka Robek 

Waktu yang tidak lama lagi, diharapkan para personil Satgas Yonif RK 732/Banau dapat terus menjaga nama satuan agar tetap harum. Dansatgas sendiri sering menerima ucapan terimakasih dari warga yang telah dibantu maupun wilayah yang telah banyak mendapat sumbangsih dari personil Satgas Yonif RK 732/Banau. Kemanunggalan tersebut tentunya merupakan bukti kedekatan warga dengan anggota Satgas Yonif RK 732/Banau.

Dalam rilis resminya di Kotis Waiheru, pada Senin (28/12/2020), Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., menyampaikan, “Agar yakinkan betul dalam kita meninggalkan tugas, tidak ada masalah apapun dengan warga, karena kita ada, ya untuk warga. Saya harap waktu yang tinggal sedikit ini, dapat kita jaga sampai dengan kita sampai di satuan kita. Ingat, keluarga menunggu di rumah, maka selalu berikan yang terbaik”. (valen)