Danyon Marinir Bitung Bekali Seluruh Prajurit Cara Sehat Menggunakan Medsos

oleh -131 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Bertempat di Mako Yonmarhanlan Bitung, Senin 14/10/2019, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Bitung, Letnan Kolonel Marinir Nandang Permana Jaya SE, membekali seluruh anggotanya mengenai cara menggunakan media sosial, dengan baik dan benar, Senin (14/10/2019).

Dalam penjelasannya, medsos merupakan salah satu kebutuhan dalam kehidupan kita sehari – hari untuk berkomunikasi atau bersilaturahmi dengan orang yang jauh.

Untuk itu, seorang prajurit dan istri TNI AL yang tergabung dalam organisasi Jalasenastri harus bijak serta cerdas ketika menggunakan medsos.

Selain memberikan informasi, mengekspresikan diri kita bahkan ada yang memanfaatkan untuk dipakai untuk berbisnis.

Belakangan ini, banyak kasus yang terjadi disebabkan kurang bijak dalam memanfaatkan medsos dan pada akhirnya akan merugikan baik satuan maupun diri sendiri.

Baca Juga  Tomia akhirnya ditemukan selamat di Pulau Obi

Seluruh prajurit beserta keluarga dituntut untuk dapat lebih bijak dan berhati – hati dalam menyikapi informasi yang beredar, jangan menulis atau mengekspos kegiatan dan komentar yang negatif.

Untuk hal – hal sensitif yang dapat menyinggung pihak lain atau instansi lain, sebaiknya itu jangan diposting atau ditanggapi agar tidak menimbulkan polemik dikemudian hari, pungkas Nandang. (dan)