Danyonmarhanlan IX Ambon Pasmar 3 Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2021

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Pasmar 3, Letkol Mar Syahrial Isnadie memimpin langsung upacara Kenaikan Pangkat (Kenkat) prajuritnya yang diselenggarakan di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan IX Ambon. Jumat (1/10/2021).

Sebanyak 22 prajurit Yonmarhanlan IX dari Perwira dan Tamtama telah resmi menyandang pangkat baru terhitung mulai tanggal 01 Oktober 2021 yang ditandai dengan prosesi upacara kenaikan pangkat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam sambutannya Danyonmarhanlan IX memberikan selamat dan memberikan motivasi serta menyampaikan bahwa kenaikan pangkat adalah suatu hal yang harus disyukuri setiap prajurit karena merupakan anugrah dan wujud kepercayaan dari negara melalui TNI AL kepada seluruh prajuritnya.

Baca Juga  Antisipasi Penyebaran Covid-19, Brimob Maluku Semprot Disinfektan Ditempat Ibadah

Semoga kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat dan motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sesuai bidangnya masing-masing,” ujarnya.

Usai melaksanakan upacara kenaikan pangkat tersebut, seluruh prajurit Yonmarhanlan IX yang naik pangkat menjalani tradisi siraman air kembang, tradisi tersebut bertujuan untuk menjadikan pertanda kepada seluruh prajurit agar senantiasa bekerja dengan ikhlas dan terus memberikan karya terbaik untuk Korps Marinir TNI AL. (nur)