Data Masuk 100 Persen, Usman-Bassam Nyatakan Menang di Pilkada Halsel

oleh -196 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan nomor urut 2, Usman Sidik-Bassam Kasuba, menang telak di Pilkada Halsel.  

Kemenangan ini berdasarkan data yang sudah 100 persen masuk ke tim IT Media Center Usman-Bassam melalui hasil rekapan Form C1 dari setiap TPS. Paslon Usman-Bassam mengungguli paslon Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan. 

Paslon Usman-Basaam meraih 62.506 suara atau 54,99 persen, sedangkan Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan meraih 51.170 suara  atau 45,01 persen.  

Jumlah tersebut, suara sah 113.676 suara  atau 73,83 persen. Suara yang masuk sudah dari total 483 TPS yang ada pada Pilkada 2020 di Kabupaten Halmahera Selatan.

Demikian dikatakan Fungsionaris Partai Demokrat, Hud Hi Ibrahim kepada wartawan di Posko Pemenang Usman-Basam, di Desa Tomori, Kamis (10/12/2020). 

Baca Juga  Operasi Pekat Siwalima bidik tempat hiburan

“Data ini sesuai form C1, dimana semua tim diterjunkan ke setiap desa dan seluruh TPS di Halmahera Selatan. Usman – Bassam memperoleh 54,99 persen atau 62.506 suara dan Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan 45,01 persen atau 51.170 suara. Jumlah Suara sah 113.676 suara atau 73,83persen,” katanya. 

Di tempat yang sama, Calon Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan simpastian serta partai koalasi yang telah bekerja sehingga bisa meraih kemenangan.  

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua masyarakat, simpatisan, relawan , koalisi partai yang telah memberikan hak suara kepada Usman – Basam,” katanya.

Usman juga mengimbau, masyarakat tetap menjaga keamanan, ketertiban, persaudaraan sambil menunggu hasil rekapitulasi oleh KPU Halsel.

Baca Juga  Klasemen La Liga Pekan 19: Real Madrid Menang, Barcelona Seri

Sedangkan Calon Wakil Bupati Halsel, Hasan Ali Bassam Kasuba juga meyakini kemenangan Usman-Basaam ini. “Ucapan terima kasih kepad semua pihak dan seluruh tim untuk tetap siaga dan menjaga kemenangan, dan mengawal kemenangan karena rekapitulasi suara di KPU belum selesai,” katanya.  

Ia mengatakan, data yang dikantongi sangat falid dan akurat. Ini menjadi harapan dan keinginan baru masyarakat Halmahera Selatan kedepan yang lebih baik. (adhy)