Datang dari Pas Ipa, Pulker Buktikan Layak Jadi Juara

oleh -136 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Desa Pas Ipa adalah sebuah desa di pulau kecil yang berada di Kecamatan Mangoli Barat, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang generasi mudanya memiliki Kemampuan mengolah sikulit bundar. Hal ini dibuktikan dengan penaklukan atas Emalamo FC pada laga Final Wai Ipa Cup III. Senin (25/11/2019).

Pertandingan yang di mulai pukul 4.30 wit berjalan cukup Dramatis pasalnya Kedua keseblasan bermain imbang dengan score kacamata,meski pada babak kedua Pemain bernomor punggung 7 dari Emalamo mendapat kartu merah akibat akumulasi kartu namun pertahanan Keseblasan emalamo tidak dapat di terobos oleh keseblasan Pulau Kenari (Pulker).

hingga wasit meniup peluit panjang papan score tidak perubah.penambahan waktu oleh wasitpun tidak merubah keadaan olehnya wasit menunjuk titik putih bagi kedua keseblasan.
Tendangan pinalti pertama score imbang Pulker 4 dan Emalamo 4.

Baca Juga  Daftar Upah Minimum 2021 di 34 Provinsi, Maluku-Malut di Atas Dua Juta Rupiah

Ratusan seporter dari dari kedua keseblasan yang memadati stadion Romba ewang Desa Wai ipa di buat tegang ketika hakim menunjuk titik putih untuk kedua kalinya pada kedua tim untuk mengeksekusi pinalti.

Pemain pulker dengan nomor punggung 13 dan 27 yang ditunjuk sebagai algojo dengan sempurna menyelesaikan tugasnya.

Namun pemain dengan nomor punggung 23 gagal memasukkan bola pada gawang Emalamo akibat bola berada di atas mistar gawang.

Sementara itu Tim Emalamo yang tunjuk untuk mengeksekusi pinalti adalah pemain bernomor punggung 13 dan 17 yang gagal karena sepakan keduanya mengarah ke atas mistar gawang. Olehnya kemengan turnamen wai ipa Cup III di menangkan oleh Keseblasan Pulau Kenari. (Ifo).