Datangi Kejati Maluku MPMM Tanya Nasib Kasus Korupsi di Malra Zaman Rentanubun

oleh -51 views

Porostimur.com, Ambon – Sejumlah orang yang menamakan dirinya Mahasiswa Pemuda Maluku Menggugat (MPMM), melakukan aksi unjuk rasa di kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku, Senin (4/9/2023.

Dalam aksinya, MPMM membeberkan sejumlah kasus dugaan mega korupsi di era pemerintahan Anderias Rentanubun sebagai Bupati Maluku Tenggara (Malra) dua periode, yakni 2008-2013 dan 2013-2018.

Koordinator MPMM Firman S. Definubun, mengungkapkan, sejumlah kasus itu di antaranya pembangunan Pasar Langgur senilai Rp27 miliar lebih, pekerjaan pembangunan ruas jalan Samawi-Warvur senilai Rp8 miliar yang diduga fiktif, serta pembangunan kantor DPRD dan kantor bupati yang diduga terbengkalai.

Menurut Firman, semua kasus-kasus yang nilai kerugian keuangan negaranya mencapai puluhan miliar itu, telah dilaporkan secara resmi ke Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku sejak tahun 2020-2022, namun sampai saat ini Korps Adhyaksa belum juga merilis hasil penyelidikan kasusnya.

Baca Juga  Pemkab Halsel Gelar Salat Iduladha di Indari dan Pemotongan Kurban di Obi

“Demi penegakan supremasi hukum, kami ingatkan Kejati Maluku tak main-main dalam mengusut laporan-laporan dugaan tindak pidana korupsi yang telah dilaporkan,” tegas Firman dalam keterangan pers yang diterima redaksi Rakyat Maluku, Minggu, 3 September 2023.

No More Posts Available.

No more pages to load.