Datangi KPK, Massa P-MAK Kembali Demo Bupati Kepulauan Sula

oleh -125 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Sejumlah massa yang tergabung dalam aliansi Pemuda dan Mahasiswa Anti Korupsi (P-MAK), kembali menggelar aksi di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta agar Bupati Sula Hendrata Thes segera ditangkap.

Ia diduga melakukan korupsi terkait dana proyek irigasi di desa Modapuhi kecamatan Mangoli Utara kabupaten Sula Provinsi Maluku Utara pada tahun 2014.

Sebelum menggelar aksi di markas komisi anti rasuah itu, massa P-MAK terlebih dahulu menggelar aksi di Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Pemuda Jakarta Timur.

Koordinator lapangan aksi Koordinator aksi, Jainal Samllo menegaskan, disinyalir proyek irigasi tersebut merugikan negara triliunan rupiah. Dana APBD yang seharusnya dikelola untuk kesejahteraan rakyat, justru diduga raib dikorupsi kepala daerahnya sendiri.

“Oleh karena itu kami Mahasiswa Anti Korupsi mendesak KPK agar segera  memanggil Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes. Kami menduga Bupati terlibat korupsi dana proyek irigasi di desa Modapuhi kecamatan Mangoli Utara. Tangkap Bupati Sula,” kata Jainal, Kamis (3010/2019)

Baca Juga  Kelelahan Mental? Atasi dengan 4 gaya Hidup sederhana ini

Kami yang tergabung Persatuan Mahasiswa Anti Korupsi melakukan aksi unjuk rasa meminta SBY sebagai Ketua Umum agar segera memecat Hendrata Thes yang diduga terlibat kasus korupsi di Kabupaten Sula,” kata dia.

“Aksi yang kami gelar di DPP Demokrat ini guna, mendesak SBY agar segera mencopot Hendrata Thes dari jabatannya selaku Ketua DPD PD Malut,” ujar Jainal.

Aksi setup juga pernah digelar P-MAK, Jumat 25 Oktober 2019 lalu dengan ratusan massa yang berasal dari mahasiswa dan Pemuda Kepulauan Sula, Maluku dan Maluku Utara yang berada di Jakarta. (red/rtl)