De Bruyne Pelayan Setia Haaland

oleh -18 views

Porostimur.com, Luton – Erling Haaland dan Kevin De Bruyne menjadi bintang kemenangan Manchester City atas Luton Town di Piala FA. Keduanya menyumbang banyak gol dan assist.

City menggilas Luton Town 6-2 di Keniltown Road, Rabu (28/2/2024) dini hari WIB, pada babak kelima Piala FA 2023/2024. Haaland menjadi bintang dengan menyumbang lima gol, dengan satu gol lainnya disumbang Mateo Kovacic.

Haaland berturut-turut menyumbang lima gol pertama City, di menit ke-3, 18, 40, 56, dan 58. Menariknya, empat gol di antarnya dicetak berkat assist De Bruyne.

De Bruyne menjadi pelayan bagi rekannya mencetak empat gol di laga itu. Sementara dua assist lainnya dibuat Bernardo Silva dan John Stones.

Link Banner

Bagi De Bruyne, gelandang 32 tahun itu juga sudah membuat 11 assist sejauh ini. Padahal, eks pemain Chelsea, Wolfsburg, dan Werder Bremen itu baru bermain 12 kali.

Baca Juga  Semifinal Liga Champions: Dortmund Vs PSG, Bayern Vs Madrid

Tiga assist ke Haaland di laga ini menjadikan De Bruyne sebagai pemain Premier League kedua yang melakukannya, setelah Diogo Jota untuk Mohamed Salah saat Liverpool mengalahkan Rangers 7-0 di Liga Champions musim lalu.

Performa gila Haaland dan De Bruyne dikomentari Pep Guardiola. Sang manajer menyebut kedua pemain memang saling membutuhkan.

“Saya pikir Erling membutuhkan pria dengan visi, kualitas, dan kemurahan hati. Kevin adalah pemain yang tidak terlalu egois di depan gawang, dan jika dia bisa membantunya mencetak gol lagi, dia akan melakukannya,” kata Guardiola, di situs resmi klub.

No More Posts Available.

No more pages to load.