Debut Film Godzilla vs Kong Jawara di Box Office

oleh -54 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta : Debut film Godzilla vs Kong berjalan mulus dan sukses di bioskop-bioskop China pada Jumat (25/3) waktu setempat. Baru sehari tayang, film besutan Adam Wingard itu sukses mengalahkan para pesaingnya dan berhasil meraih puncak tangga box office China.

Menurut data situs tiket Maoyan menunjukkan bahwa pendapatan kotor film Godzilla vs Kong termasuk dari penjualan tiketnya, mencapai US$ 15,3 juta atau sekitar Rp220 miliar. Dari jumlah tersebut, 88,5 persen-nya berasal dari 192.000 sesi pemutaran film atau sekitar 54% dari semua sesi yang tersedia.

Maoyan bahkan memperkirakan pendapatan Godzilla vs. Kong akan terus bertambah hingga mencapai total sekitar US$ 166 juta atau sekitar Rp2,3 triliun lewat penanyaan di China.

Baca Juga  Pulang ke Ternate, Abduh Lestaluhu Lebih Dekat dengan Ibu

Jika itu tercapai, film ini akan menyandang gelar sebagai film terlaris keempat di sepanjang 2021 setelah tiga film berbahasa Mandarin lain yani Hi Mom, Detective Chinatown 3 dan Little Red Flower.

Link Banner

Lebih jauh lagi, jumlah itu akan membuat film Godzilla vs. Kong sebagai film Hollywood terlaris di China sejak awal pandemi Covid-19.

Sementara itu, sejak Juli tahun lalu sejumlah bikop di daratan China telah kembali beroperasi setelah enam bulan ditutup akibat pandemi Covid-19. Hal itu juga disusul dengan beberapa kali perubahan kebijakan jumlah kapasitas penonton mulai dari 50 persen menjadi 75 persen pada akhir September lalu dan masih berlaku meskipun ada penurunan jumlah kasus.

Baca Juga  30 Lagunya Diaransemen Ulang, Rhoma Irama Gugat Rp.1 Miliar

Selain film Godzilla vs. Kong, film lain yang juga mendominasi pasar box office China antara lain dipegang oleh Tenet yang mencetak pendapatan sebesar US$70,2 juta. Disusul film-film baru dari Disney/Pixar yang dirilis pada akhir tahun lalu yakni Soul meraup US$ 58 juta, Croods 2 meraup US$54,3 juta dan Mulan sebesar US$ 42,8 juta.

Setelah Cina, film Godzilla vs. Kong juga akan tayang di kawasan lain mulai minggu ini, termasuk di Amerika Utara pada Rabu 31 Maret mendatang. (red/cnn)