Deffa Project Masuk 10 Besar Nusantara Virtual Band Competition 2020

oleh -75 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Grup Band Asal Kota Ambon, Deffa Project masuk babak 10 Besar Eliminasi untuk memperebutkan gelar juara dalam ajang Nusantara Virtual Band Competition 2020 yang diselenggarakan CKH Entertainment.

Deffa Project yang beranggotakan empat orang personel yakni Vocalis-Valen Hattu, Gitaris-Uti Anthony, Bassist-Mechu Lodar dan Drummer-Jack Timisela bertolak ke Jakarta, Selasa (16/2/2021), untuk mengikuti tahapan final tersebut.

“Ya benar, Deffa Project asal kota Ambon pada hari ini (Selasa-red) telah bertolak ke Jakarta untuk mengikuti babak 10 besar eliminasi Nusantara Virtual Band Competition,” kata Direktur Ambon Music Office (AMO), Ronny Lopies ketika dikonfirmasi lewat sambungan telepon.

Dirinya mengatakan, Deffa Project sebagai salah satu finalis yang lolos ke babak 10 besar eliminasi akan berada di Jakarta selama lima hari untuk tampil dihadapan para juri, dan diberikan coaching clinic untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas mereka sebagai grup musik.

“Segala persiapan telah dilakukan dengan baik di Ambon, termasuk persiapan kostum dan lagu untuk tampil dihadapan para juri. Kurang lebih ada 10 lagu yang harus mereka kuasai, dan nantinya penampilan mereka akan dinilai langsung oleh juri,” jelasnya.

Direktur AMO berharap, penampilan Deffa Project akan mampu mencuri perhatian juri dan menjadi pemenang dalam ajang Nusantara Virtual Band Competition 2020.

Baca Juga  Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Gustu Kota Ambon Patikan Angkot Trayek Passo Aman

“Kita doakan mereka dapat menampilkan yang terbaik, sehingga layak untuk mendapatkan juara. Karena dalam tahapan 10 besar eliminasi ini, hanya tiga finalis yang dipilih sebagai pemenang juara 1, 2 dan 3,” tandas Loppies.

Untuk diketahui, Deffa Project menjadi satu–satunya band asal kota Ambon yang lolos dalam Nusantara Virtual Band Competition 2020. Dalam tahapan audisi awal mereka harus bersaing dengan kurang lebih 1000 band se- indonesia.

Karya 10 finalis dalam babak 10 besar eliminasi akan masuk dalam album kompilasi Nusantara volume 1 “Karya Sang Juara”, sementara tiga pemenang akan menerima hadiah uang tunai puluhan juta rupiah dan kontrak eksklusif dari CKH entertainment. (alena/agi)