Deja Vu, Lyon Bertemu Bayern Muenchen Lagi pada Semifinal Liga Champions

oleh -30 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Keberhasilan Olympique Lyon menembus semifinal Liga Champions 2019-2020 menciptakan deja vu bagi klub berjulukan Les Gones tersebut.

Lyon merebut satu tiket ke semifinal Liga Champions setelah menundukkan Manchester City, Ahad (16/8/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Les Gones sukses mengalahkan Man City dengan skor meyakinkan 3-1.

Tiga gol pasukan Rudi Garcia dipersembahkan oleh Maxwel Cornet (24′) serta Moussa Dembele (79′ dan 87′). Adapun, satu-satunya gol balasan Manchester City dicetak oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-69.

Link Banner

Lyon pun meyusul tiga tim lain yang lebih dulu memastikan tampil pada semifinal Liga Champions 2019-2020 yaitu Paris Saint-Germain (PSG), RB Leipzig, dan Bayern Muenchen.

Baca Juga  5 Jenis Masker Kain yang Nyaman dan Fashionable

Ini menjadi semifinal pertama Lyon di Liga Champions setelah kali terakhir mereka mencatatkan prestasi yang sama pada musim 2009-2010.

Setelah absen selama 10 tahun, Les Gones akhirnya kembali hadir di semifinal kompetisi antarklub elite Eropa. Uniknya, Lyon kembali bertemu lawan yang sama seperti 10 tahun lalu yakni Bayern Muenchen.

Pada semifinal Liga Champions edisi 2009-2010, Lyon yang saat itu dilatih oleh Claude Puel harus mengakui keunggulan Bayern Muenchen dengan agregat 0-4.

Ketika bertamu ke Stadion Allianz Arena, Lyon takluk 0-1 dari Bayern melalui gol tunggal Arjen Robben.

Kemudian ketika menjamu Bayern di Stade de Gerland, Lyon menelan kekalahan telak 0-3 lewat hat-trick Ivica Olic.

Baca Juga  Basarnas dan KPLP Tak Lakukan Pertolongan, Pemilik KM. Asiana Kesal

Bayern Muenchen pun lolos ke final, tetapi kalah dari Inter Milan pada laga puncak yang dihelat di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Dari pertemuan terakhir kedua tim satu dekade lalu, hanya ada dua pemain yang masih aktif hingga saat ini yaitu Thomas Mueller dan David Alaba di kubu Bayern Muenchen.

Pencatak gol pertama Lyon, Maxwel Cornet, mengatakan bahwa kemenangan atas Manchester City merupakan buah dari kerja keras semua pemain.

“Kami tidak bermain di perempat final Liga Champions setiap hari. Malam ini kami menghadapi Man City dan saya beruntung bisa tersenyum di akhir pertandingan,” kata Cornet kepada RMC Sport selepas laga, dikutip dari laman resmi UEFA.

“Saya pikir hal yang akan terus diingat dari pertandingan malam ini adalah kerja keras kami,” tegas gelandang berusia 23 tahun itu.

Baca Juga  Songsong Tahun Baru 2020, Lanud Pattimura Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Sama seperti perempat final, dua laga semifinal Liga Champions 2019-2020 juga akan dilangsungkan dalam format satu leg di Lisbon, Portugal.

RB Leipzig akan menghadapi PSG pada laga semifinal yang dihelat di Stadion Da Luz pada Selasa (18/8/2020) waktu setempat atau Rabu (19/8/2020) dini hari WIB.

Kemudian, Lyon bakal bentrok dengan Bayern Muenchen pada semifinal Liga Champions yang digelar di Stadion Jose Alvalade, Rabu (19/8/2020) waktu setempat atau Kamis (20/8/2020) dini hari WIB. (red/rtm/kcm)