Deklarasi Paslon JUJUR Berjalan Lancar. B.1-KWK Masi Secara Lisan

oleh -70 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Pasangan Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar) James Uang-Djufri Muhammad (JUJUR) benar-benar menunjukan komitmenya dalam mengikuti kontestan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang.

Komitmen Paslon JUJUR dalam mengikuti kontestan Pilkada bisa dibilang mulus, pasalnya, dalam mengurus rekomendasi Partai Politik (Parpol) yakni NasDem dan Demokrat hanya membutuhkan waktu 16 hari telah mendapatakan rekomendasi B.1-KWK Dari DPP Parpol.

“Ini menandakan alam semesta merestui kita untuk membenahi negeri ini, sehingga hanya membutuhkan waktu 16 hari saja rekomendasi sudah kita terima,” ungkap Balon Wakil Bupati Djufri Muhammad saat melakukan tatap muka dengan pendukung JUJUR di Sekretariat DPC Demokrat, di Desa Acango Kecamatan Jailolo, Senin (27/7/2020).

Dengan adanya rekomendasi NasDem dan Demokrat, kata Djufri, paslon JUJUR sudah siap mendaftar ke KPU pada 4 September mendatang, karena sesuai syarat pencalonan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati harus mengantongi 5 kursi dan itu sudah dipenuhi oleh Paslon JUJUR, karena 3 kursi untuk partai Demokrat dan 2 kursi untuk partai NasDem, sehingga totalnya sudah 5 kursi di Parlemen.

Link Banner

Tambah Djufri, terkait B.1-KWK Partai Nasdem, Masi menanti dalam waktu dekat diserahkan langsung oleh Sekjen DPP Partai Nasdem secara serentak ke suluruh rekom calon Nasdem di Malut.

Baca Juga  Kemenag Maluku Imbau Para Imam Patuhi Anjuran MUI dan Pemerintah

“Semua atribut relawan sudah kita siapkan dan insa Allah, pada 4 September semua relawan JUJUR akan ikut daftar ke KPU. Untuk B.1 KWK  Nasdem nanti diserahakan langsung oleh Sekjen DPP Nasdem saat berkunjung lakukan peletakan batu pertama pembangunan sekretariat DPW Nasdem Provinsi Malut pada berpa hari kedepan,” ungkap Djufri.

Sementara Calon Bupati James Uang menambahkan, pertarungan kali ini paslon JUJUR tidak lagi terkecoh dengan strategi lawan, karena pengalaman 2015, dirinya berpasangan dengan Adlan Badi (JU-ABADI) dan yang menjadi ketua tim adalah Djufri Muhammad dan saat itu selisisih kekalahan hanya 519 suara.

“Nah saat ini saya kembali bertarung dan berpasangan dengan pak Jufri, jadi semua strategi lawan sudah kita pelajari dan optimis memenangkan Pilkada 9 Desember mendatang,”cetusnya.

Baca Juga  Pemdes Guamadu Manfaatkan DD untuk Pencegahan Covid-19

Hadirnya paslon JUJUR, kata James, untuk membenahi Daerah ini, karena kondisi daerah ini sangat carut marut, mulai dari sisi pengelolaan keuangan hingga melahirkan piutang daerah yang mencapai Rp. 200 miliar.

“Kita tidak lagi terkecoh dengan strategi lawan. Kehadiran kami untuk membenahi Halbar, karena kami asli putra halbar yang tidak ingin melihat daerah ini hancur,” cetusnya.

Saat ditanya terkait pembuktian B.1 KWK Partai Demokrat, James hanya sebatas menyampaikan bahwa B. 1 KWK suda diserahkan langsung oleh Ketua DPP Partai Domokrat untuk mendukung dua bacalon yakni James dan Djufri.

“Kalau sampai Ketua umum menyerahakan kepada kandidat itu bertanda fakta secar politik bawa B1 KWK telah dimiliki dari Partai Demokrat, ini bukan Hoax, itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat yakni Agus Harimurti Yudhoyono,” pungkasnya.

Baca Juga  Warga Segel Kantor Desa, ini Klarifikasi Kades Togola Sanger

Dalam akhir Deklarasi Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halbar 2020 dengan jargonnya JUJUR. Namun dari akhir tersebut, B.1KWK partai Demokrat tidak dapat diperlihatakan secara langsung dalam bentuk selembaran Hitam diatas Putih oleh Paslon JUJUR. (ash)