Delapan Orang Pelaku Pembunuhuan Warga Waci Masih Diburu

oleh -54 views
Link Banner

Porostimur.com | Maba: Identitas para pelaku pembunuhan terhadap warga Waci Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Propinsi Malulu Utara akhirnya terungkap. Terungkapnya kasus ini setelah Polres Haltim menetapkan 6 orang tersangka, Senin (26/8)

Kapolres Haltim, AKBP Driyano A. Ibrahim SH,S.IK dalam konfrensi di Mapolres Halmahera Timur, Senin, menyebutkan, selain 6 pelaku yang telah berhasil diamankan, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa tombak, mata panah, bambu runcing, parang serta barang bukti lainya yang digunakan dalam pembunuhan warga Waci tersebut.

Enam orang tersangka yang sudah diamankan Polisi

Kapolres Haltim AKBP Driyano Andri Ibrahim mengatakan, berdasarkan keterangan pelaku pertama inisial HL, terungkap beberapa pelaku lain yang saat ini masih dalam pengejaran.

Baca Juga  MOMEN JUARA, Diego Maradona Balas Pembantaian Malvinas di Piala Dunia 1986

“Jadi dari informasi-informasi keterangan tersangka awal terungkap tersangka lainnya yang masih dikejar,” kata Driyano.

Link Banner

Enam orang tersangka pelaku pembunuhan warga Waci yang kini ditahan, yakni: HL, AG, RT, ST, TH dan AB.

Selain menetapkan 6 orang sebagai tersangka, polish kini masih memburu 8 orang lainnya yang juha masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) oleh Polres Haltim.

Kedelapan pelaku yang masih buron adalah BD, TS, BN, HB, A, BM, A, dan TB.

Police menyebut pelaku dalam pembunuhan ini, berjumlah 14 orang.

Dikatakan, dari beberapa pelaku yang berhasil ditangkap tersebut, tim kemudian menggalih lebih dalam lagi dan kemudian pelaku masih dicurigai ada beberapa orang.

Baca Juga  Pemain Senior Barcelona Mengaku Kalah, Pasrah Real Madrid Juara
Konferensi Pers Polisi

“Kami curigai ada beberapa orang pelaku lagi dan kemudian kami jadikan DPO,” katanya.

Akibat dari peristiwa pembunuhan yang terjadi pada Mei 2019 lalu itu menyebabkan tiga warga Waci meninggal yaitu Karim Abdurahman (56), Yusuf Halim (34) dan Habibu Salatun (62) yang juga mantan Ketua BPD Desa Waci.

Dalam peristiwa itu, dua korban selamat yakni Halim Difa (53) mengalami luka panah di kedua kaki dan Harun Muharam (36) korban selamat melarikan diri. (red)