Delapan Partai Sepakat Bentuk Fraksi Gabungan di DPRD Kabupaten Kepulauan Sula

oleh -295 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Sebanyak delapan Partai Politik sepakat membentuk fraksi gabungan di DPRD Kabupaten Kepulauan Sula.

Kedelapan Partai yakni, PDI- Perjuangan, Partai Nasdem, PAN, PKS, PPP, Partai Berkarya, Partai Gerindra dan Perindo sepakat membentuk fraksi gabungan bernama Fraksi Kebersamaan, pada pertemuan malam ini, Sabtu (7/9) di Sanana.

Ketua DPC Partai Perindo, H. Muhammad Husni Sapsuha, kepada porostimur.com mengatakan, nama fraksi disepakati secara bersama, dan nama tersebut sebagai bentuk kepedulian politisi, dimana kebersamaan dalam membangun daerah sangat penting untuk dikukuhkan.

Jumlah anggota fraksi yang sudah final sebanyak 12 orang. Masing-masing PDI-Perjuandan 2 kursi, PAN 2 kursi, PKS 2 kursi, PPP 2 kursi, NASDEM 2 kursi, BERKARYA 1 kursi, dan PERINDO 1 kursi.

Sementara Partai Gerindra, dalam pertemuan informal ini menyatakan akan memfinalisasi bergabung setelah rapat internal partai bersama anggota dewan terpilih Gerindra.

Baca Juga  Halbar Kirim 212 Ton Produk Perikanan dan 873 Ton kopra ke Surabaya

Karena itu, jika karena itu, lelaki yang biasa disapa Edo ini mengatakan bergabung maka jumlah anggota Fraksi Kebersamaan menjadi 13 orang.

Menurutnya, pembentukan fraksi yang dilandasi semangat kinerja ini akan menjadi fraksi yang fokus mengutamakan kebersamaan mengawal agenda pemerintahan dan pembangunan yang lebih baik bagi Kepulauan Sula ke depan. (raka)