Delapan Pejabat Publik di Malut Disuntik Vaksin Covid

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Vaksinasi Tahap Pertama Covid-19 menggunakan vaksin Sinovac di Provinsi Maluku Utara dilaksanakan pada Kamis (14/1) pagi tadi.

Ada delapan pejabat publik Malut yang bersedia divaksinasi dengan vaksin asal China itu.

Para pejabat dan tokoh yang telah divaksinasi hari ini, adalah: Wakapolda Malut Brigjen (Pol) Eko Para Setyo, Rektor Unkhair Prof. Husain Alting, Ketua IDI Malut dr. Alwia Assagaf, Kepala Badan Pom Malut Tri Wandiro, Ketua Persatuan Perawat Nasional indonesia (PPNI) Malut H. Muhlis, Kabid P2P Dinkes Malut dr. Rosita Alkatiri, Wakajati Malut Budi Hartawan Panjaitan, dan Kepala Biro Kesra Malut Dihir Bajo.

Selain delapan pejabat publik, juga terdapat empat orang di luar pejabat publik yang bersedia disuntik dengan vaksin buatan negeri tirai bambu itu.

Baca Juga  Blusukan di Pasar Sanana, FAM-SAH Janji Selalu Bersama Rakyat

Mereka adalah: Rusdi Tenaga Kesehatan RSU Sofifi, Thuraiqiyyah Syamsuddin Reporter RRI Ternate, Rusihan Ismail pegawai Dinkes Malut, dan Dr. Fatir Natsir Taib yang bertugas pada RS Jiwa.

Sekretaris Provinsi Malut Samsuddin Abdul Kadir dan Direktur RSUD Chasan Boesorie yang namanya masuk dalam daftar list penerima vaksin perdana ini masih tunda lantaran sakit. Sedangkan untuk Kepala KKP Kelas III Ternate dr. Aulianto dan Ketua Persakmi Malut juga ditunda lantaran mengalami tekanan darah naik.

“Untuk Ketua MUI Malut harus berangkat dalam rangka tugas luar, sehingga ditunda. Tapi hari ini ada juga yang ganti, dan yang belum vaksin ini akan diagendakan berikutnya,” jelas Kepala Dinkes Malut, dr. Idhar Sidi Umar. (red/pena)