Demo Bupati Kepulauan Sula, Mahasiswa Sulabesi Barat Bentrok dengan Pendukung Partai Demokrat

oleh -185 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Aksi Himpunan Pelajar Mahasiswa Sulabesi Barat (HIPMA SULBAR) di Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Senin (9/9) diwarnai keributan.

Aksi yang digelar mahasiswa dalam rangka mempersoalkan hasil Audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Maluku Utara, Tahun 2018 ini, menjadi kisruh akibat kedatangan sejumlah orang yang diketahui anggota dan pengurus Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Sula.

Muhammad Naypon, salah satu koordinator aksi mengatakan, ketika mereka sedang menggelar aksi unjuk rasa, tiba-tiba datang puluhan orang berbaju biru menggunakan atribut Partai Demokrat.

Salah satu dari mereka kemudian terlibat adut mulut dengan peserta aksi. Akibatnya kericuhan tidak dapat terhindarkan.

Sementara itu, salah seorang pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Sula yang tidak mau namanya disebutkan, mengatakan keributan terjadi karena salah faham.

Baca Juga  GOR IAIN Ambon dan Rumah Warga Ambruk Akibat Gempa Beruntun Sabtu Pagi

Menurutnya, kehadiran pengurus dan anggota Partai Demokrat di lokasi tersebut tidak ada kaitannya dengan aksi demonstrasi, apalagi berniat menghadang aksi mahasiswa.

“Jadi tadi katong itu mau bawa pengurus dan anggota dari PAC, karena dong ingin lihat kantor bupati baru itu seperti apa dan ingin lihat jalan nasional,” ujarnya

“Tapi sampe di situ jalan dong palang, sehingga abang jak (Rajak Umamit) turun tanya. Mangkali dong salah bicara jadi antua tersinggung, makanya jadi ribut”, sambungnya.

Sekretaris DPD Demokrat Maluku Utara, Fachri Kepulauan Sangaji, ketika dihubungi porostimur mengatakan belum mendapat informasi soal peritiwa tersebut.

Calon Walikota Ternate itu menyarankan agar menghubungi pengurus DPC Partai Demokrat Kepulauan Sula. (raka)