Demo Pemerintahan Jokowi, Mahasiswa “Hitamkan” Kota Malang

oleh -58 views
Link Banner

Porostimur.com | Malang: Ratusan mahasiswa di Kota Malang melakukan demonstrasi di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang, Senin (23/9).

Dilansir dari tugumalang.id, mereka menuntut sejumlah hal kepada pemerintahan Joko Widodo dan DPR RI.

Suasana demonstrasi di depan DPRD Kota Malang, senin siang (23/9). Foto: bayu eka novanta/tugumalangid

Diantaranya yakni menuntut DPR RI mencabut draft RUU KUHP, RUU Ketenagakerjaan, RUU Pertanahan, RUU Pemasyarakatan, dan Mengesahkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual, RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga, RUU Masyarakat Adat.

Selain itu, mahasiswa yang berpakain serba hitam menuntut Presiden Joko Widodo untuk mengeluarkan Perppu Pencabutan Undang-Undang KPK, dan UU Sumber Daya Air.”Menuntut kepada Presiden untuk menghentikan ijin korporasi pembakar hutan,” tulis rilis tersebut.

Suasana demonstrasi di depan DPRD Kota Malang, senin siang (23/9). Foto: bayu eka novanta/tugumalangid

Selain itu, menuntut Kepolisan RI membebaskan dan menghentikan kriminalisasi aktivis pembela HAM, Advokat, aktivis Papua, intimidasi terhadap masyarakat sipil Papua, dan serta Tarik Militer dan hentikan operasi keamanan terhadap warga sipil.

Baca Juga  Kontraktor Kabur, Renovasi Gedung DPRD Maluku Tak Rampung

Menuntut Pemerintah untuk mengubah pelayanan kesehatan melalui BPJS dengan skema pembiayaan yang ditanggung sepenuhnya oleh Negara dan diberikan secara cuma-cuma kepada masyarakat. (rtl/red/tm)