Dengan Menggunakan Sepeda, Kapolda Maluku Utara Patroli Kamtibmas

oleh -110 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Dalam rangka memastikan situasi aman dan kondusif di wilayah Maluku Utara khususnya Kota Ternate menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs, Rikwanto, SH, M.Hum memimpin patroli sepeda bersama Kepala BNNP Maluku Utara,  Wakapolda Maluku Utara serta Pejabat Utama Polda Maluku Utara. Sore tadi, Jumat (15/5/2020).

Hari Raya Idul Fitri 1441 H merupakan Hari raya Umat Muslim yang mana masyarakat Kota ternate khususnya dan Maluku Utara umumnya mayoritas beragama islam,  pastinya akan ada mobilitas yang tinggi di Kota ternate.

Demi kelancaran Pelaksanaan tersebut Polda Maluku Utara juga melaksanakan Operasi Ketupat Kieraha 2020 guna memastikan kelancaran dan keamanan masyarakat dalam menyambut dan melaksanakan Hari Raya Idul Fitri nantinya.

Baca Juga  PMI Minta Kasus Penyerangan Ambulans Diusut

Kabidhumas Polda Maluku Utara menjelaskan bahwa Ditengah Pandemi Virus Covid-19 ini banyak masyarakat terdampak yang kehilangan pekerjaan sehingga menimbulkan masalah sosial di masyarakat,  untuk itu Polri hadir di tengah-tengah masyarakat guna memberikan rasa aman.

Tambahnya,  dalam kesempatan tersebut selain untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat juga untuk meningkatkan imunitas diri sehingga terhindar dari Segala penyakit seperti Covid-19.

“Kami Polri Polda Maluku Utara menghimbau kepada masyarakat Maluku Utara untuk tetap menjaga keselamatan diri dalam beraktivitas diluar rumah,  tetap gunakan masker dan terapkan protokol kesehatan yang telah disampaikan pemerintah”. Himbau Kabidhumas.

Tidak lupa juga,  selamat menunaikan ibadah Puasa untuk seluruh Umat Islam Maluku Utara,  semoga amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan ini diterima oleh Allah SWT. (red/hp/penmas)