Dengar Suara Dentuman, Warga Bima Bongkar Kuburan

oleh -108 views

Porostimur.com, Dompu – Beredar sebuah video yang memperlihatkan kerumunan warga tengah membongkar makam di tempat pemakaman umum (TPU) viral di media sosial.

Ternyata, peristiwa itu terjadi di Desa Tolotangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Diketahui, video pembongkaran makam di Bima itu disiarkan langsung oleh akun Facebook Salome Kuah Mamagina. Sementara Pemilik akun Facebook Salome Kuah Mamagina, Yati Atavia, membenarkan kejadian tersebut. 

Menurutnya, warga membongkar makam setelah mendengar suara dentuman dari dalam kuburan selama dua hari terakhir.

“Cerita singkatnya, menurut informasi, ada yang mendengar suara ketukan papan makam dari dalam. Bahkan, ada orang yang mendengar langsung di kuburan, sehingga dilakukan pembongkaran,” ucap Yati dikutip pada, Kamis (7/9/2023).

Baca Juga  Penjabat Gubernur Buka MTQ XXX Tingkat Provinsi Maluku

Ia mengatakan makam yang dibongkar merupakan makam warga bernama Ahmad yang meninggal 42 hari lalu. Usai kuburan itu dibongkar, aroma tidak sedap menguar lantaran kondisi jasad yang sudah mulai membusuk.

Menurut warga pembongkaran makam dilakukan usai mendapatkan persetujuan dari pihak keluarga. Karena tidak mendapatkan bukti dari suara dentuman itu berasal dari kuburan Ahmad, warga pun mengubur kembali makam tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.