Denny Palar Siap Maju Sebagai Cabup Halbar

oleh -408 views
Link Banner

Porostimur.com|Jailolo: Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Halmahera Barat yang akan digelar pada 9 Desember 2020, kian semarak dengan mulai bermunculannya bakal calon bupati, salah satunya Denny Palar.

Ketua DPC Partai Hanura Halbar menyatakan siap bertarung sebagai Calon Bupati Halbar 2020. Walaupun saat ini rekomendasi Partai Hanura sudah diserahkan oleh DPP partai itu kepada calon petahana Danny Missy.

Hardi Hayun Selaku Jubir DPC Partai Hanura Halbar dalam konfrensi pers Senin, (22/6/2020) menyampaikan bahwa dalam menghadapi Pilkada 9 Desember 2020 nanti, DPC Partai HANURA Kabupaten Halbar telah berkeputusan mengusung kader terbaiknya Denny Palar yang selama ini telah melakukan upaya secara maksimal untuk mendongkrak raihan jumlah suara partai pada Pemilu Legislatif 2019 lalu.

Berdasarkan kemampuan konsolidasinya yang terukur, Denny Palar mampu menambah jumlah kursi partai pada lembaga legislatif, dari dua kursi sebelumnya menjadi tiga kursi di 2019.

“Ada beberapa pertimbangan dan perhitungan secara politik tentunya, saat kami Partai Hanura mengambil keputusan untuk mencalonkan kader terbaik kami sebagai calon Bupati Halbar,” ujar Hardi.

Baca Juga  Belum Dibayar, Pemilik Lahan Larang Pembangunan RTH

Di kesempatan yang sama, Ketua DPC Partai Hanura Halbar Denny Palar (DP) menyampaikan bahwa Partai Hanura secara politik merupakan partai peraih 3 kursi di parlemen Halbar.

Berdasarkan aturan ambang batas pencalonan kepala daerah yakni sedikitnya 20% dari jumlah kursi di DPRD, maka partai Hanura hanya perlu menambah 2 kursi dari partai lain untuk melengkapi syarat sebagai paket pencalonan bupati dan wakil bupati.

“Kami sudah berkomunikasi dengan beberapa partai yang memiliki kursi di parlemen untuk membentuk koalisi, diantaranya PKB, Golkar, Gerindra dan PAN. Selanjutnya terkait masalah ini, Saya secara pribadi sebagai anggota DPRD aktif dari Partai Hanura siap mengundurkan diri dari anggota DPRD Kabupaten Halbar”, katanya.

Baca Juga  Gandeng Dinas Damkar Kota Ambon, Divisi PAS Kanwil Kemenkumham Maluku Gelar Simulasi & Pelatihan Damkar

“Karena itu sudah menjadi salah satu syarat ketika mencalonkan diri menjadi Bupati, dan untuk kader partai yang menggantikan saya menjadi anggota DPRD juga adalah kader yang handal dan akan dikawal oleh otoritas kepengurusan DPC Partai Hanura,” jelasnya.

Denny menilai, fenomena kepemimpinan di Halbar saat ini, membutuhkan sosok yang benar-benar mengenali masalah dan mampu memecahkan sebagai jawaban atas krisis metodologik dan krisis managerial kepemimpinan di daerah ini.

Untuk itu, sebagai tokoh muda yang dibekali dengan kemampuan metodologik dan managerial yang mumpuni, Denny berharap dapat diberikan kepercayaan untuk maju sebagai calon bupati.

“Kami yakin bahwa seorang pemimpin yang mempunyai kemampuan itu membagi rasa, sehingga sangat berpotensi dalam membuat kebijakan demi kesejahteraan masyarakat secara kolektif,” ujarnya.

Baca Juga  Warga Keluhkan Kenaikan Tarif Speedboat Tanah Goyang-Hitu

Dalam menentukan calon wakil bupati. Palar bilang,  Partai Hanura masih dalam masa penjajakan dan semoga saja dalam waktu dekat akan mengumumkan siapa tokoh yang akan mendampinginya.

“Tokoh ini tentu tak hanya berdasarkan hasil survey, namun pertimbangan kemampuan managerial dan visioner, serta rasa memiliki terhadap daerahlah yang menjadi beberapa indikator dalam menentukan calon wakil bupati,” katanya.

Denny Palar menambahkan, untuk alat peraga sebagai bahan sosialisai, Dia telah menyiapkan 174 baliho yang telah dicetak dan mulai besok akan dipasang di sembilan kecamatan se-Kabupaten Halbar.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan anjuran pemerintah terkait protokoler kesehatan dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Semoga kita semua dalam kondisi sehat walafiat dan musibah pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya. (ash)