Densus 88 Kuntit JAM Pidsus, Hari-hari Penuh Tanya

oleh -67 views

Oleh: Budiman Tanuredjo, Wartawan senior

LIBURAN Waisak pada Kamis, 23 Mei 2024 dan libur nasional pada Jumat, 24 Mei 2024, menjadi tidak tenang. Banyak menimbulkan tanya. Spekulasi merebak.

Di sejumlah grup WhatsApp beredar berbagai berita yang memberikan kesan dan pesan sedang ada sesuatu di negeri ini.

Coba disimak sejumlah berita online yang beredar. “Satu Anggota Densus 88 Ditangkap Polisi Militer, Usai Mata-matai Jampidsus” (Tempo).

“Kuntit Jampidsus: Pengamat Keamanan: Densus Langgar UU (Kompas.ID).

“Kejagung Respons Anggota Densus 88, Diduga Mata-matai Jampidsus.”

Berita soal Densus itu kemudian dikaitkan dengan berita Kejaksaan Agung diteror konvoi kendaraan bersirene.

“Jangan biarkan spekulasi bergerak liar. Presiden Jokowi harus memerintahkan Kapolri (Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo) dan Jaksa Agung (ST Burhanuddin) untuk menjelaskan kepada publik, apa yang sebenarnya terjadi. Jika ada pelanggaran, ya ditindak,” kata anggota Komisi III DPR Benny K Harman ketika saya tanya soal peristiwa penguntitan Densus 88 terhadap JAM Pidsus, Sabtu 25 Mei 2024.

Baca Juga  Kapolsek Ternate Selatan AKP Guntur Gagas Tiga Program

Dalam berita-berita itu tidak ada penjelasan resmi dan lengkap dari otoritas berwenang soal apa yang terjadi di Kejaksaan Agung.

Portal berita Tempo.co melaporkan, dua orang yang mengetahui peristiwa itu bercerita kejadian tersebut sekitar pukul 20.00 atau 21.00. Febrie Adriansyah disebut kerap menyambangi restoran yang menyajikan kuliner Perancis itu untuk makan. Pada Ahad pekan lalu, Febrie tiba di restoran itu bersama satu ajudan dan motor patwal Polisi Militer.

No More Posts Available.

No more pages to load.