Deretan Brevet Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Putra Tidore yang Diangkat Jadi Pangdam V/Brawijaya

oleh -78 views
Deretan brevet Mayjen TNI Rafael Granada Baay terlihat saat sertijab Pangdam V/Brawijaya yang dipimpin oleh KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. Foto/Dispenad

Porostimur.com, Jakarta – Deretan brevet Mayjen TNI Rafael Granada Baay terpampang jelas di seragamnya. Kopassus jebolan Akademi Militer (Akmil) 1993 tersebut saat ini menjabat Pangdam V/Brawijaya.

Dikutip dari tniad.mil.id, Kamis (20/6/2024), saat itu Sertijab Mayjen Rafael Granada Baay menjabat Pangdam V/Brawijaya dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Selasa 12 Desember 2023.

Penunjukkan Rafael Granada Baay itu tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1384/XI/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Saat sertijab itu, tampak deretan brevet kebanggaan milik Mayjen Rafael. Berikut sejumlah brevet yang dimiliki sosok kelahiran 25 Juni 1971 di Tidore, Kabupaten Maluku Utara, Maluku ini:

Baca Juga  Tiga Sajak Firman Wally

1. Brevet Kualifikasi Komando Kopassus
2. Brevet Free Fall
3. Brevet Para Utama

4. Bintang Bhayangkara Pratama
5. Bintang Yudha Dharma Nararya
6. Bintang Kartika Eka Paksi Nararya

7. Satyalancana Bhakti
8. Satyalancana Kesetiaan 16 Tahun
9. Satyalancana Kesetiaan 24 Tahun

10. Satyalancana Kesetiaan 8 Tahun
11. Satyalancana Ksatria Yudha
12. Satyalancana Dwidya Sistha

No More Posts Available.

No more pages to load.