Desak Tuntaskan Dugaan Korupsi Sadai Ie, HMI Cabang Ambon Geruduk Kantor Kejati Maluku

oleh -67 views

Porostimur.com, Ambon – Sejumlah aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon, menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku, Kamis (6/6/2024).

Dalam aksinya, mereka mendesak Kejati Maluku agar segera memanggil dan memeriksa Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie, terkait dua kasus dugaan korupsi yang menyeret nama Sadali, yakni kasus dugaan penyalahgunaan Anggaran Covid-19 Pemprov Maluku dan Dana Reboisasi pada Dinas Kehutanan.

Koordinator lapangan aksi unjuk rasa Syahrul Soulissa, menegaskan, aksi unjuk rasa yang dilakukan hari ini, akibat dari lambannya penanganan penyidik Kejati Maluku dalam menuntaskan kasus dugaan korupsi yang menyeret nama Sadali Ie yang saat itu masih menjabat sebagai Sekda Provinsi Maluku dan Kadis Kehutanan.

Baca Juga  Jelang Pilkada 2024, Pj. Bupati Malra Minta ASN Jaga Netralitas

“Demo hari ini ada beberapa poin penting yang kami sampaikan, pertama kami mendesak Kejaksaan Tinggi Maluku untuk segera menuntaskan Hal ini dikarenakan lambatnya penanganan perkara tersebut,“ ujarnya.

Soulissa bilang, HMI Cabang Ambon juga mendesak pihak Kejaksaan Tinggi Maluku untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi pengelolaan Pasar Mardika dan segera memeriksa pihak pengelola Pasar Mardika terkait anggaran sewa ruko.

No More Posts Available.

No more pages to load.