Detasemen Gegana Semprotkan Cairan Disinfektan Guna Memutus Mata Rantai Virus Corona

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Cairan desinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk menginaktivasi/membunuh mikroorganisme patogen yang dapat menginfeksi manusia.

Hari ini personil Detasemen Gegana kembali melaksanakan penyemprotan cairan Desinfektan pada kawasan Kudamati dan sekitarnya Serta sejumlah lokasi di Kota Ambon, Senin (21/9/2020).

Kegiatan ini dipimpin oleh Pasi Ops Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku Ipda A. Manullang membawahi 10 personil Subden 3 KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang merupakan perintah pimpinan dan dilaksanakan setiap harinya dalam rangka mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (COVID19).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H mengatakan setelah melaksanakan Apel personil bergegas mempersiapkan alat-alat dan melaksanakan penyemprotan disinfektan hari ini di kawasan Kudamati dan sekitarnya, antara lain RSUD Dr. Haulussy, Pasar Gudang Arang, sejumlah pangkalan ojek pada kawasan Kudamati. Selain itu Bapelkes Provinsi Maluku dan RS Bhayangkara juga disemprot cairan Disinfektan serta sejumlah lokasi di Kota Ambon tidak luput dari penyemprotan tersebut,” kata Dansat Brimob.

Link Banner

Selain melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan personil yang tergabung dalam Satuan Tugas Aman Nusa ll Polda Maluku ini juga memberikan himbauan kepada masyarakat di kawasan Kudamati dan sekitarnya untuk selalu memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Baca Juga  KTT G20 Akan Bahas Lima Isu Utama, Termasuk Sampah Laut

“Besok kita akan lanjutkan kembali penyemprotan cairan disinfektan karena kegiatan ini setiap harinya kami laksanakan namun lokasi dan tempat yang berbeda-beda di beberapa tempat lainya yang menjadi pusat keramaian di Kota Ambon,” tutupnya.

Diharapkan, dalam kegiatan penyemprotan dan himbauan ini dapat meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kota Ambon yang telah berlakunya PSBB Transisi menuju Adaptasi Kebiasaan Baru oleh Kota Ambon masyarakat juga berterima kasih atas kegiatan penyemprotan tersebut. (keket)