Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku Gencar Semprot Disinfektan

oleh -8 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku gencarkan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon. Sabtu (30/1/2021).

Aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian untuk bersama mencegah penyebaran Covid-19.

Dipimpin oleh Iptu A. Manullang sebanyak 10 personel  yang mengenakan pakaian APD lengkap melaksanakan Penyemprotan Desinfektan dalam rangka penanggulangan wabah covid-19 diwilayah Kota Ambon.

Wadanden Gegana Sat Brimob Polda Maluku Akp Denny Sendera, S.H.,S.I.K melalui Iptu A. Munllang mengungkapkan bahwa giat penyemprotan dimaksud bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kota Ambon.

“Kita lakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Pelabuhan Fery Galala dan Sejumlah Pertokoan Galala sembari memberikan himbauan covid-19 kepada masyarakat kota Ambon untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, terangnya.

Baca Juga  Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Ditambahkannya, Satuan Brimob Polda Maluku akan terus bekerja keras dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Namun menurutnya, peran masyarakat juga sangat penting dalam memerangi Covid-19 yaitu dengan bersama-sama saling mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan penerapan protokol kesehatan secara bersama-sama maka akan dapat mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Adapun protokol kesehatan yang harus dilaksanakan yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir”, tutupnya. (valen)