Di Balik Keindahan Masjid Apung Al-Manafi, Ada Kasih Seorang M. Thaher Hanubun

oleh -369 views

Porostimur.com, Langgur – Bupati Maluku Tenggara M.Thaher Hanubun, merupakan penggagas Masjid Terapung Al-Manafi Dian Pulau. Masjid terapung pertama di Maluku yang diawali dengan meletakan batu pertama, meninjau dan turun langsung bersama warga masyarakat membangun hingga meresmikannya masjid tersebut dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp6 miliar.

Masjid tersebut diresmikan Bupati Maluku Tenggara M.Thaher Hanubun yang ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemukulan bedug pada hari Kamis (28/9/2023) kemarin, di Ohoi Dian Pulau.

Pada saat meresmikan masjid terapung tersebut, Thaher Hanubun nampak terharu dan bersyukur karena dirinya merupakan penggagas sekaligus turun langsung terlibat dalam pengerjaan hingga meresmikannya.

Dalam sambutannya, Bupati Thaher mengatakan, “Di suasana hari bersejarah ini, bertepatan dengan tanggal 12 Rabiul Awal, yakni hari dilahirkannya manusia agung, sebaik-baiknya makhluk Al-Mustofa Muhammad SAW, marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan inayah-Nya, kita dapat hadir bersama dalam acara peresmian Masjid Al-Manafi Ohoi Dian ini”.

Baca Juga  Menteri AHY Serahkan Sertipikat Tanah Elektronik di Kubu Raya-Kalbar

“Shalawat serta salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang telah membawa ajaran yang penuh dengan nilai-nilai persaudaraan, kerukunan, dan kasih sayang bagi segenap alam,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.