Di Halsel 1 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

oleh -409 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Setelah dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pemantauan (PDP) pada Selasa, 14 April 2020 lalu, Siang tadi hasil pemeriksaan Swab yang tiba dari dari BBLK Makassar menyatakan (S) positif terinfeksi Corona Virus atau Covid-19.

Sekertaris Tim Satuan Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19, Daud Djubedi saat dikonfirmasi wartawan via telepon seluler mengungkapkan bahwa, hasil pemeriksaan swab yang kita kirim paska Rapid Test kemarin, baru saja tiba di Labuha tadi.

“Pasien yang kemarin berstatus PDP berdasarkan hasil polymerase chain reaction (PCR) di BBLK Makassar, ternyata yang bersangkuta dinyatakan positif terinfeksi Covid-19”, kata Daud pada Kamis, (23/4/2020).

Pria yang juga menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halsel ini mengatakan, untuk penanganan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 Alhamdulillah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD Labuha) sudah merupakan Rumah Sakit Rujukan sehingga untuk penanganan pasien Covid-19 dilakukan di Labuha.

“RSUD kita sudah merupakan Rumah Sakit Rujukan jadi pasien positif Corona Virus tidak lagi dirujuk ke Ternate Kecuali jika, kita kekurangan VPM dan ventilator maupun alat medis lainnya barulah pasien akan kita rujuk. Tapi saat ini kita masih miliki itu”, pungkas Daud. (adhy)