Di Halsel, PT. TBP dan PT. MSP Kembali Rekrut Tenaga Kerja

oleh -588 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: PT. Trimega Bangun Persada (TBP) dan PT. Mega Surya Pertiwi (MSP) kembali membuka lowongan kerja kepada masyarakat yang memiliki minat bekerja di perusahaan.

Perekrutan tanaga kerja tersebut melalui surat dari PT. Trimega Bangun Persada (TBP) dengan nomor : 886/HRGA/IM/TBP/VII/2021 tertanggal 15 Juli 2021, dan surat dari PT. Mega Surya Pertiwi (MSP) Nomor : 317/HRAdm/MSP/VII/2021 tertanggal 15 Juli 2021 yang telah dikantongi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Halmahera Selatan.

Asrul S Ibrahim Kabid Penempatan saat dikonfirmasi mengatakan perekrutan tenaga kerja tersebut oleh dua perusahaan yang ada di Obi, dan sudah dibuka saat tanggal 15 Juli 2021 kemarin hingga saat ini.

Menurutnya penerimaan tenaga kerja yang dibuka dua perusahaan saat ini masih cukup sedikit yang melamar kerja. “Yang dorang butuhkan seratus (100) orang lebih namun saat ini badaftar baru dua puluh empat (24) orang.

Kata Asrul “pendaftaran itu telah ditutup oleh pihak perusahaan namun, yang datang mendaftarakan diri masi cukup minim, sehingga kami perpanjang kembali satu (1) minggu kedepan”,tandasnya

Baca Juga  Don't Bother Me F.L.C Indonesia Galang Dana untuk Korban Gempa Maluku

Di waktu yang sama Plt Disnakertrana Ilham Abubakar SH, berharap agar pencari kerja bisa segera ke Disnaker Halsel untuk mendaftarkan diri. “jadi informasi kebutuhan tenaga kerja di PT. MSP dan PT. TBP ini perlu kami sampaikan kepada masyarakat terutama pencari kerja di Halsel agar dapat mengisi kebutuhan tenaga kerja yang dibutuhkan perusahaan,” Singkat Ilham.

Ilham mengatakan rekrutmen tersebut untuk umum dan juga tenaga Operator”,punkasnya.

Sekedar diketahui Lowongan pekerjaan yang dibutuhkan PT. MSP yakni, Operator Crane, Operator Exavator, Operator Wheel Loader, Driver Dum Truck, Electrick Staff, Welder, Mekanik A2B, Mekanik Tyre, Boiler Staff, Instrument Weighbridge dan Maintenance Welder Staff.

Adapun persyaratan diantaranya, Pria, minimal Sekolah Menengah Atas (SMA) dan usia maksimal 40 Tahun, memiliki SIM B2, memiliki pengalaman di bidangnya dan memiliki Sertifikat Keahlian serta diutamakan memiliki pengalaman 1 Tahun bekerja di perusahaan tambang dan diutamakan memiliki sertifikat Vaksin.

Baca Juga  Habib Saggaf dari Alkhairaat Hingga "Imamulumat"

Sedangkan lowongan pekerjaan PT. TBP yakni, Operator Exavator, Operator Bulldozer dan Driver Dum Truck.

Untuk persyaratan diantaranya, Pria, Pendidikan Minimal Sekolah Menengah Pertama (SMP), usia maksimal 45 Tahun, memilki SIM B2 dan diutamakan memiliki pengalaman 1 Tahun bekerja di perusahaan tambang. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.