Di Kepala Anies Baswedan, Ada Indonesia Baru

oleh -56 views
Toni Rosyid

Oleh: Tony Rosyid, Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa

Sejauh yang saya kenal, Anies Baswedan adalah sosok yang di kepalanya adalah Indonesia masa depan. Tidak ada ruang untuk yang lain, kecuali hanya sisanya. Yang dipikirkan Anies adalah tentang apa yang dia akan perbuat untuk Indonesia. Apa yang akan dia berikan untuk membesarkan Indonesia. Karena pikirannya fokus, maka terlihat dia sangat menguasai segala tentang persoalan yang dihadapi oleh bangsa ini.

Tidak ada fokus lain di kepala Anies kecuali memikirkan Indonesia. Bagaimana cara menyelesaikan berbagai persoalan yang ada. Siapapun anda, agak sulit menandingi Anies terkait penguasaannya tentang berbagai masalah bangsa, dan bagaimana menyelesaikannya. Inilah yang namanya gagasan. Anies mampu menjelaskan secara detail dan cukup komprehensif.

Baca Juga  Bawaslu Maluku Perkuat Konsolidasi Pemberitaan dengan Media Massa

Prabowo dan Ganjar tidak fokus. Lebih dominan memikirkan bagaimana menang dan berkuasa. Lebih pada aspek kekuasaan dari pada memahami persoalan Indonesia dan bagaikana menyelesaikannya. Lebih sibuk urusan ektabilitas dari pada solusi. Coba anda perhatikan lebih serius soal ini. Beda Anies dengan Parbowo dan Ganjar.

Jadi, ini bukan soal siapa yang pandai bicara. Pandai bicara gak ada isinya, percuma. Pandai bicara gak ada buktinya juga percuma. Anies berhasil membuktikan kinerjanya ketika menjadi mendikbud dan terutama saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

No More Posts Available.

No more pages to load.