Di Malut 01 dan 02 Sembuh, 03 deng 04 Tajangke Covid-19

oleh -677 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Jumlah pasien positif virus Corona (COVID-19) di Maluku Utara bertambah menjadi 4 orang pada Rabu (15/4/2020).

Meski demikian, dua orang pasien dinyatakan telah sembuh, yakni pasien 01 dan pasien 02.

Penambahan pasien positif Covid-19 diketahui berdasarkan hasil uji Swab Test sejumlah pasien PDP, dikeluarkan oleh laboratorium Makasaar.

Dua pasien positif Covid-19 tersebut, berasal dari Kota Tidore Kepulauan (Tikep) dengan riwayat perjalan dari Bandung, Jawa Barat menggunakan jasa kapal laut menuju Ternate selanjutnya kembali ke Tidore.

Keduanya yang kini disebut dengan kasus 03 dan 04 sebelumnya telah menjalani pemeriksaan rapid test oleh Gugus Tugas Covid-19 Tikep sebelum dirujuk ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate beberapa waktu lalu.

Baca Juga  BMPAN Bitung Kutuk Aksi Perusakan Rumah Ibadah di Minahasa Utara

Jubir penanganan Covid-19 Maluku Utara dr. Rosita Alkatiri mengatakan, dua pasien yang dinyatakan positif berada di Sahid Bella Hotel Ternate dan selanjutnya akan dirawat di RSUD Chasan Boesoirie.

Rosita juga menyampaikan labor bail bahwa, sesuai hasil uji laboratorium Makassar terhadap pasien 02 Malut, yang bersangkutan kini dinyatakan telah sembuh.

“Setelah melalui dua kali uji laboratorium dan hasilnya negatif, maka pasien 02 telah dinyatakan sembuh”, ujar Rosita. (red)

Data Perkembangan Covid-19 Maluku Utara pada Rabu, 15 April 2020