Dibuka Doa Cucu Pendiri NU, Ribuan Massa Hadiri Deklarasi KAMI di Tugu Proklamasi

oleh -62 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) berlangsung di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (18/8/2020).

Agenda yang dihadiri berbagai tokoh dan ribuan massa itu menjadi satu titik tolak munculnya gerakan moral terhadap kontrol kekuasaan.

Tampak ribuan massa dari berbabagai organisasi tiba di lokasi deklarasi. Di media sosial pun beredar foto-foto sejumlah tokoh seperti Adhie Massardi, Said Didu, Din Syamsuddin, Rocky Gerung dan Rizal Ramli.

Bukan hanya itu, acara juga tampak dihadiri Duta Besar Palestina yang sudah berada di tempat.

Adhie Massardi salah satu tokoh KAMI mengunggah foto doa yang disampaikan cucu pendiri NU KH Wahab Chasbullah, yaitu KH Agus Solachul Aam Wahib Wahab (Gus Aam).

Baca Juga  Terkait Status Dirut PDAM Ternate, Walikota Masih Tunggu Perkembangan Kasusnya

“Ia mengawali acara Deklarasi KAMI dengan do’a yg khusyuk. Alhamdulillah…” ujar Adhie lewat akun Twitternya.

Menyesuaikan dengan protokol kesehatan di masa pan demi, pengunjung yang akan masuk ke lokasi acara pun terlebih dahulu mencuci tangan di tempat yang telah disediakan panitia.

Selain itu, setiap pengunjung yang datang juga di cek suhu tubuhnya serta di semprot oleh cairan disinfektan. Pengunjung pun langsung dipersilakan mengisi daftar hadir.

Saat masuk, pengunjung disambut oleh para ibu-ibu yang memegang bendera merah putih serta atribut HUT Ke-75 Republik Indonesia.

Di depan Tugu Proklamasi pun terlihat tenda yang diisi oleh ratusan tokoh yang bergabung dengan KAMI.

Baca Juga  Dimediasi Polsek Telluwanua, Kekasih Gadis Asal Maluku Bersedia Bertanggungjawab

Pihak panitia pun senantiasa terus mengingatkan para pengunjung untuk tetap mentaati protokol kesehatan, seperti berjaga jarak di lokasi acara.

“Para hadirin dimohon untuk tetap berjaga jarak. Kita terus taati aturan protokol kesehatan,” ujar Ketua Komite Kerja Panitia Deklarasi maklumat KAMI, Ahmad Yani. Acara dimulai saat ini pukul 10.10 WIB.


(red/rtm/pojoksatu)