Diduga Cantumkan Logo Tanpa Koridinasi, NU Kota Ternate Bakal Proses Hukum

oleh -433 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Terkait sikap penolakan RUU HIP oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku Utara yang dijadwalkan pada tangga 05 Juli 2020, Pengurus Nahdatul Ulama (NU) Kota Ternate angkat bicara karena dinilai tanpa mekukan kordinasi pencamtuman Logo dalam aksi tersebut.

Dr. Adnan Mahmud, M.A selaku Ketua Nahdatul Ulama Kota Ternate kepada media ini Minggu, (05/07/20) mengecam keras atas penggunaan Logo NU yang diduga secara sepihak.

Menurutnya, Pencantuman logo NU dalam surat “Perihal Partisipasi Aksi Damai” Nomor: B-18/DP MUI-Malut/XXX/lll/Vll/2020 pada tanggal 5 Juli dini hari, NU dan banomnya tidak berkordanasi secara kelembagaa

” Mereka undang untuk pertemuan tapi NU Provinsi dan Kota Ternate tidak hadir karena sikap NU soal RUU HIP adalah menolak, tapi bukan turun di jalan oleh PBNU, dan sikap itu sudah disampaikan,” tutur Adnan.

Link Banner

Dr. Adnan menilai RUU HIP tersbut akan membuat kegaduhan umat dan bngsa Indonesia, olehnya itu oknum yang mencantumkan logo NU akan di proses hukum.

Baca Juga  Evaluasi Pilkada Langsung: Masyarakat Harus Berhenti Jadikan Cakada ATM Berjalan

“Siapa yang mencantum logo NU dan Banom pada aksi tanggal 5 juli ini kami akan proses secara hukum, karena ini terkait dengan marwah organisaai,”, tukas Adnan. (adhy)