Diduga Foto Bareng Pendukung RMS, Wagub Maluku: Saya Tidak Kenal

oleh -1.690 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Jagat media sosial di Maluku, Senin (11/10/2021), digegerkan dengan beredarnya foto Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno yang diduga melakukan sesi foto bersama dengan pendukung Republik Maluku Selatan (RMS).

Pada foto yang beredar luas di media sosial facebook dan WhatsApp group itu, Barnabas tengah berfoto bersama para atlet Maluku seperti Alvin Tehupeiory dan sejumlah official kontingen Maluku di PON XX serta warga Maluku di Timika, Papua.

Namun menjadi sorotan adalah sosok seorang pria yang mengenakan topi kuning dan kaos warna hitam.

Sosok yang berdiri di depan Wagub Orno di kiri depan foto itu, nampak mengenakan kaos hitam. Pria tersebut menyandang sebuah tas tradisional Papua dengan warna menyerupai bendera RMS dalam posisi tegak.

Warna tersebut terpampang dengan jelas yakni biru, putih dan hijau dengan ukuran yang sama, kemudian warna merah dengan ukuran dominan yang identik dengan bendera RMS. Tali tas tersebut juga berwarna biru.

Baca Juga  Sambangi Ananda Chayra Penderita Tumor, Pengurus KPS Beri Bantuan Tahap Awal

Kaos yang dikenakan pria dengan tas bercorak bendera RMS itu, serupa juga dikenakan oleh seorang lelaki yang mengenakan topi warna kream tepat di sebelah pria bertopi kuning, namun gambar pada kaos pria tersebut terhalang dengan seorang anak perempuan yang berdiri di depannya.

Foto yang pertama kali diposting oleh akun bernama AXelo di group facebook Satu Maluku itu pun lalu dipertanyakan oleh nitizen bernama Steve Maitimu.

Maitimu memposting ulang foto itu di kolom komentar dan membubuhkan pertanyakan ini siapa?

Komentar Maitimu lantas ditanggapi akun bernama Jemy Alifiru yang menulis komentar “Langsung tanya pak Wagub aja Bung”.

Sementara akun bernama Wellzy Tahya berkomentar “Sapa yg su pake tas 4 warna itu…

Baca Juga  Politisi NasDem Minta Bupati Kepulauan Sula Stop Kunjungi Sekolah

Nitizen lain bernama Thelma Pentury Muskita menulis komentar “Kan cuma warna tas, warna tas bagus ee.

Sedangkan nitizen bernama Kael Kael menulis “Tas pung warna akang paling bagus e”.

Sementara itu, Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno, ketika dikonfirmasi porostimur.com, melalui sambungan telepon, Senin (11/10/2021) mengaku tidak mengenal pria tersebut.

“Saya tidak kenal mereka, karena itu banyak orang dan semua mau foto ramai-ramai dengan Alvin,” katanya.

Orno berharap insiden foto ini tidak dibesar-besarkan, karena pihaknya benar-benar tidak mengenal sosok yang ada di foto. (tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.