Diduga Konsumsi Obat Kuat, La Muhammad Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Hotel

oleh -68 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : La Muhammad (62) tahun, ditemukan tak lagi bernyawa, pada hari Rabu (20/03), sekitar pukul 13.00 WIT, di kamar nomor tujuh (7), Hotel Collien Beach, Latuhalat, Kecamatn Nusaniwe – Kota Ambon.

Saksi mata, Linda Patti Alias Lin, (50) tahun, menuturkan, awalnya dirinya bersama korban dan seorang sopir bernama Yantje Seilatu meluncur dari arah kota Ambon menggunakan Mobil Avansa dengan Nomor Polisi D 1609 ABU menuju Colien Beach Hotel di kawasan Latuhalat.

Korban lantas memesan sebuah kamar hotel. Selanjutnya Lin dan korban masuk ke kamar nomor tujuh (7).

Link Banner

Di dalam kamar, Linda dan korban berberbincang sambil makan. Korban LM lalu meminum minuman penambah stamina Jenis New Hormoviton Padak Bumi.

Baca Juga  Pertahankan Novanto, Golkar klaim pertimbangkan hati nurani dan opini publik

Linda melanjutkan, usai makan dirinya dan korban melakukan hubungan badan layaknya suami istri.

Setelahnya, Linda langsung masuk ke dalam kamar mandi untuk mencuci tangan. Dari dalam kamar mandi, dirinya sempat melihat korban kembali meminum minuman penambah stamina tersebut.

Tak berselang lama, dirinya mendengar suara benda (botol minuman) jatuh, iapun bergegas keluar dari dalam kamar mandi dan melihat korban suda tergeletak di lantai.

Melihat korban tergeletak di lantai, Linda lantas keluar kamar dan memanggil Yance untuk memeriksa kondisi korban.

Keduanya lalu berusaha untuk membangunkan korban dengan cara mengosok kaki dan telapak tangan korban, namun tidak ada reaksi apa pun.

Yance bahkan sempat meminta Linda untuk memcarikan susu beruang (bear brand).

Baca Juga  Anggaran Pembangunan Jaringan Irigasi pada APBD-P Kepulauan Sula Tahun 2019 Tuai Polemik

Yantje Seilatu, (60) tahun, pengemudi mobil pangkalan, yang mengantar LM dan Linda, kepada petugas kepolisian di tempat kejadian perkara, menjelaskan, setibanya di hotel, Linda dan korban masuk ke dalam kamar, dan dirinya menunggu di dalam mobil.

Berselang sejam kemudian, Linda keluar dari dalam kamar dan memanggil dirinya untuk melihat kondisi LM yang sudah dalam kondiri terkapar di lantai.

Menurut Yance, ketika melihat kondisi LM, dirinya segera memeriksa denyut nadi. Yance kemudian mengatakan kepada Linda bahwa korban ini sudah meninggal dunia.

Dikatakan Yance, ia lalu keluar dari dalam kamar dan langsung menghubungi anggota Dokkes Polda Maluku, Helmi Manuputty guna melaporkan peristiwa naas tersebut.

Helmi Manuputty kemudian menelepon Kapolsek Nusaniwe untuk melaporkan kejadian tersebut.

Baca Juga  Kanwil Kemenag Malut Serahkan 100 Paket Ramadhan Kepada Pegawai Honorer dan Warga Kurang Mampu

Sekitar Pukul 15.30 WIT, anggota Polsek Nusaniwe dan team indentifikasi Polres Ambon yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Nusaniwe Iptu, Pieter Matehelmual tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan olah TKP.

Terkait peristiwa tersebut, Risna Mamin yang merupakan anak dari korban LM mengatakan, ayahnya memang di diagnosa mengalami sakit jantung.

Diduga korban meninggal akibat serangan jantung karena meminum minuman penambah stamina.

Pihak Keluarga sejauh ini menolak untuk dilakukan otopsi dan hanya bersedia untuk dilakukan tindakan medis berupa Visum Fisik luar terhadap diri korban.

Sementara itu, dari hasil olah TKP, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. (keket)