Diduga, korslet listrik sebabkan kebakaran toko cakbor

oleh -37 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Salah satu toko pakaian cakar bongkar (cakbor) di lokasi pertokoan Batu Merah, terbakar karena hubungan singkat (korsletting) listrik.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan melalui Kapolsek Sirimau AKP W.B Minanlarat,SH, Senin (12/3), menyebutkan meskipun tidak menelan korban jiwa, namun kebakaran ini bisa segera diatasi sebelum menyebar ke toko lainnya.

Toko milik Wa Muli (48) ini, jelasnya, berada di Jln Harapan Jaya, RT01/RW020, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, terabakar sekitar pukul 19.20 Wit.

Saat kejadian, akunya, salah satu saksi, Taye Rahman, menjelaskan kepada anggota Polsek Sirimau bahwa dirinya sedang berada di lantai bawah, merapikan tempat jualannya yang sedang mau ditutup.

Link Banner

”Saksi yang saat itu berada di lantai bawah diberitahu oleh salah satu karyawan toko Paribala Utama yang melihat api yang keluar dari toko penjual pakaian cakar bongkar milik Wa Muli, yang berada di lantai 3. Saksi yang melihat semburan api yang mulai membesar tersebut, membuat saksi yang saat itu berada di lantai 1, berusaha naik bersama 2 orang temannya ke lantai 3. Sesampainya di lantai 3 depan toko milik Wa Muli, saksi kemudian langsung membobol gembok dan menarik kain yang menempel di tiang listrik, dan berusaha memadamkan api bersama 2 orang temannya dengan air yang diambil di Mesjid yang berada di sekitar pasar tersebut. Selang beberapa menit api berhasil dipadamkan,” ujarnya.

Baca Juga  Triwulan I 2019, ekonomi Maluku tumbuh solid

Pukul 19.25 WIT, tegasnya, anggota Polsek Sirimau bersama Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ambon tiba di tempat kejadian perkara (TKP), namun menemukan toko cakbor sudah berhasil dipadamkan dengan alat seadanya yang dibantu oleh para pedagang yang masih berada di sekitar pasar tersebut.

”Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya terdapat kerugian material namun dari pihak korban belum bisa menentukan harga kerugian tersebut. Kejadian kebakaran di pertokoan Pasar Mardika Lantai 3 tempat jualan cakar bongkar milik Wa Muli, diduga berasal dari korseleting listrik arus pendek,” pungkasnya. (keket)