Diduga Lindungi Kades, Warga Capalulu Bakal Datangi Inspektorat

oleh -169 views
Link Banner

Porostimur.com|Sanana: Warga Masayarakat Desa Capalulu, Kecamatan Mangole, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara, bakal mengepung kantor Inspektorat. Aksi unjukrasa yang rencana dilaksanakan pada Senin (6/1/2020), bakal berlangsung selama satu hari penuh.

Kordinator Aksi Sahrul Ipa saat ditemui awak media Sabtu (4/1/2020), mengatakan, kami akan melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Inspektorat Kepulauan Sula, untuk mendesak Inspektorat mengeluarkan hasil audit investigasi (uji petik) dan mengeluarkan rekomendasi pemberhentian Kapala Desa (Kades) M. Ali Umasangaji dari jabatannya. Apabila tuntutan kami tidak diindahkan maka masayarakat akan bermalam dikantor Inspektorat sampai tuntutan Masayarakat terpenuhi, tegas Sahrul.

“Sasaran aksi kami sesuai surat pemberitahuan yang kami masukan di Kasat Intel Polres Kepulauan Sula pagi tadi, hanya inspektorat. Kami akan menuntut Inspektorat memberikan hasil uji petik yang dilakukan beberapa hari lalu dan keluarkan rekomendasi pemecatan Kades dari jabatannya. Kami akan kepung kantor inspektorat hingga tuntutan kami dipenuhi. Jika inspektorat tidak penuhi maka kami akan bermalam di kantor inspektorat,” jelas Sahrul.

Baca Juga  Lokasi Pesawat Twin Otter yang Jatuh di Papua Ditemukan di Distrik Hoeya

Sahrul bilang, masayarakat mulai menduga Bupati Hendrata Thes (HT) mencoba melindungi Kades M. Ali umasangaji sehingga tuntutan Masayarakat diabaikan. Inspektorat telah menemukan berbagai masalah yang terjadi di Desa tapi masih saja dilindungi. (ifo)