Diduga Pukuli Warga, Kades Pateng Dipolisikan

Porostimur.com | Jailolo: Kepala Desa (Kades) harusnya menjadi pangayom bagi warga. Namun berbeda dengan Kader Hi Hasim, Kades Pateng, Kecamatan, Jailolo, itu harus berurusan dengan aparat kepolisian lantaran diduga memukul warganya.

Kader Hi Kasim dilaporkan oleh Ilyas Muda (52), warga setempat atas dugaan penganiyayan.

Dalam pengaduan tertanggal 12 November 2019. Sekitar pukul 10: 00 WIT. Kader Hi Kasim mendapat surat panggilan dari Inspektorat Halbar dalam rangka audit atas dugaan penyalagunaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2017-2018 yang bertempat di kantor Desa Pateng.

Sementara, Pada saat Ilyas mendapat giliran untuk di introgasi oleh tim pemeriksaan Inspektorat, tiba-tiba Kader Hi Kasim datang dan mengatakan kepada pelapor dengan bahasa dialeg Ternate dengan sebutan, “nanti torang liat sapa yang masuk penjara” dan langsung memukul Ilyas dengan kepalan tangan ke arah wajah.

Saya akhirnya, terjatuh sehingga kaki saya mengalami  terbentur di tangga tepatnya, di kantor Desa Pateng dan  mengalami luka dan bengkak,” tuturnya

Akibat dari perbuatan itu, Ilyas Muda kemudian langsung melaporkan Kader Hi Kasim  ke SPKT Polres Halbar. Karena merasa dirugikan

“Saya berharap  kiranya persoalan ini dapat diproses sesuai dengan undangan-undang hukum yang berlaku,” harapnya. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: