Diduga Selingkuh, Dua Oknum Polisi di Polda Malut Terancam Dipecat

oleh -213 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara memastikan tetap memproses dua anggotanya yang diduga terlibat kasus perselingkuhan.

Kedua anggota berinisial AKBP S dan Bripka R tersebut diduga menjalin hubungan terlarang. Padahal keduanya diketahui masing-masing telah berkeluarga.

Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin Nursin saat diwawancarai, Selasa (9/2/2021) menegaskan, kasus yang melibatkan dua anggotanya itu tetap diproses sesuai ketentuan hukum.

Keduanya diproses secara pidana di Direktorat Reserse Kriminal Umum maupun secara etik di Bidang Propam.

“Iya, kita proses sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku dan sambil menunggu proses penyidikan dari Ditreskrimum Polda Malut,” ungkapnya melansir tandaseru.com.

Menurut Risyapudin, ketentuan atas dugaan perselingkuhan oknum anggotanya sudah jelas. Keduanya juga dilaporkan oleh istri dan suami sahnya masing-masing.

Baca Juga  Tim SAR Terus Cari Dua Warga yang Hilang di Perairan Pulau Kelang

“Kalau dalam (aturan) kode etik sudah jelas tidak boleh melakukan perbuatan seperti itu karena perbuatan yang dilakukan itu tidak terpuji,” ujarnya.

Risyapudin menyebutkan, jika keduanya terbukti bersalah secara pidana maka statusnya sebagai anggota Polri juga terancam. Di mana AKBP S dan Bripka R bisa didemosi hingga diberhentikan tidak dengan hormat (PTDH).

“Untuk sidang pidananya dulu, kalau memang sidang pidananya divonis sekian tahun, udah kita bisa lakukan sidang PTDH dan bisa juga kita lakukan suatu demosi supaya ada suatu kejelasan,” terangnya.

Kapolda menegaskan, semua anggota Polri harus berlaku baik sesuai undang-undang sebab tidak ada yang kebal hukum.

“Jadi untuk ketegasan, semua tetap mematuhi aturan-aturan yang berlaku di masyarakat maupun norma-norma yang ada di aturan organisasi kepolisian,” tandas Risyapudin. (red/tsc)