Didukung Partai Gelora, MHB-GAS Siap Gelorakan Kemenangan di Pilwakot Ternate

oleh -30 views
Link Banner

Porostimur.com |Ternate: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Kota Ternate memberikan dukungan politik kepada bakal pasangan calon (Bapaslon) Muhammad Hasan Bay-Asgar Saleh sebagai calon walikota dan wakil walikota Ternate pada Pilkada 9 Desember 2020.

Penyerahana dukungan disampaikan Sekretaris Wilayah Gelora Maluku Utara, DR Saiful Ahmad kepada paslon MHB-GAS didampingi Ketua DPD Gelora Ternate Ibnu Laitupa dan Sekretarisnya Syarif, bertempat di sekretariat DPD Gelora Kota Ternate, di kelurahan Tanah Tinggi Ternate, Selasa (1/9/2020).

Calon wali kota MHB mengatakan, bergabungnya Partai Gerlora merupakan bentuk realisasi tagline “Bersama Lebih Baik” yang diusung pasangan tersebut.

“Siapapun yang mau bergabung, kami tetap welcome. Apa lagi Gelora. Sumber daya Gelora ini harus kita akui bahwa mereka adalah gelombang atau dukungan,” ujarnya dalam wawancara dengan awak media.

Link Banner

Dia bilang, jika MHB-Gas diamanatkan terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota maka akan melibatkan seluruh komponen koalisi, termasuk Partai Gelora.

Baca Juga  Upacara awal bulan, Pangdam himbau prajurit perkuat pengamanan Pilkada

“Itu karena Kota Ternate ini memiliki banyak persoalan. Maka saya harus bersama mereka untuk menjawab ini secara bersama,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gelora Ternate Ibnu Wahab Laitupa menyatakan, pilihan Gelora mendukung MHB-GAS adalah karena pasangan ini dapat memenuhi kriteria yang ditetapkan partai.

“Maka saat ini juga kita mulai tancap gas,” kata Ibnu.

Ibnu bilang, sikap politik tersebut telah disampaikan kepada Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta dan Sekretaris Jenderal Fahri Hamzah.

“Jadi Anis Matta dan Fahri Hamzah dipastikan turun kampanye di Pilwako Kota Ternate. Itu karena  konsentrasi Partai Gelora secara nasional saat ini adalah memenangan Pemilukada,” ucap Ibnu.

Baca Juga  Kapolda Maluku Gelar Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pastori Jemaat GPM Kategorial Polri Teratai Kasih

Ibnu mengemukakan, Partai Gelora di Kota Tenate telah membentuk struktur dari penggurus tingkat daerah sampai pada tingkat kelurahan.

“Mesin Partai Gelora sudah terbentuk di Kota Ternate mencapai  70 persen, maka itu dengan kekuatan penuh kami siap menangkan kandidat yang kami dukung,” tandas Ibnu.

Sebelum Partai Gelora Indonesia, pencalonan MHB-GAS telah mendapat dukungan dari Partai Golkar dan Partai Gerindra dan Partai Hanura. Keduanya telah memiliki syarat dukungan kursi untuk mendaftar di KPU. (red/ai)