Didukung Puan Maharani, Irine Salurkan Rp 8,5 Miliar Beasiswa PIP di Maluku Utara

oleh -51 views

Porostimur.com, Ternate – Anggota Komisi I DPR RI Dapil Maluku Utara Irine Yusiana Roba Putri bersama tim Irene Center menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 13.753 siswa di Maluku Utara.

Penyaluran beasiswa PIP tersebut merupakan tahap I tahun 2022 dengan anggaran sebesar Rp 8,5 miliar.

“Sebagai bagian dari transparansi kerja kami, saya sampaikan bahwa untuk tahun 2022 tahap I, tim Irine Center menyalurkan beasiswa PIP kepada 13.753 siswa di Maluku Utara dengan jumlahnya mencapai 8,5 miliar,” katanya saat penyerahan beasiswa PIP di SDN 3 Kota Ternate, Senin (19/9/2022).

Irine menyebut dana 8,5 miliar adalah dana yang sangat besar dan pihaknya selalu berkomitmen penyaluran dana tersebut berjalan lancar dan tepat sasaran.

Menurutnya, sinergi antara tim Irine Center, pihak sekolah dan orang tua sangat penting karena Beasiswa PIP adalah salah satu program unggulan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang merupakan mitra DPR RI.

“Jika ada masalah saat pencairan di bank atau hambatan lain, silakan dikomunikasikan kepada tim Irine Center, karena kami juga berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya,” ungkapnya

“Tujuan utama PIP adalah membantu biaya sekolah siswa, jangan sampai ada anak putus sekolah atau tidak bisa mengikuti pengajaran karena faktor ekonomi. Jadi jangan sampai bantuan uang ini dipakai untuk hal-hal di luar kepentingan sekolah. Jangan sampai itu terjadi, karena itu berarti kita menyelewengkan bantuan negara, dan kita semua bisa disalahkan,” sambungnya.

Penyeluran beasiswa PIP yang diperjuangkan Kader PDI Perjuangan itu tetap berjalan lancar meski saat pucak pandemi tahun lalu hingga saat ini.

Irine menegaskan, beasiswa PIP bagi siswa di Maluku Utara tidak boleh berhenti karena itu merupakan komitmen untuk meningkatkan kualitas SDM di Maluku Utara.

“Tujuan beasiswa ini adalah menghilangkan hambatan siswa secara ekonomi, supaya siswa bisa memperoleh akses pelayanan pendidikan yang lebih baik di tingkat dasar dan menengah,” tukasnya.

Meski sudah bertugas di Komisi I dan bukan Komisi X yang membidangi pendidikan, Irine bersama rekan-rekan di Fraksi PDI Perjuangan, dengan dukungan penuh Ketua DPR RI Puan Maharani masih tetap memperjuangkan beasiswa PIP bagi para siswa di Maluku Utara.

“Saya meminta dukungan penuh dari PDI Perjuangan, dalam hal ini Ibu Puan Maharani, supaya alokasi beasiswa PIP bagi Maluku Utara tetap ada. Ini juga kerjasama saya dengan rekan-rekan anggota DPR lainnya. Selanjutnya, saya mengoordinasikan dengan tim Irine Center di sini, yang melakukan input data, koordinasi dengan sekolah, lalu memastikan ada koordinasi dengan pihak bank juga, supaya pada akhirnya, siswa bisa menerima dana tersebut langsung di buku tabungannya,” pungkasnya. (Alan)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.