Digugurkan Panitia, Kontraktor Tuding Tender Proyek Pagar SPN Malut Tak Transparan

oleh -275 views

“Alasan digugurkan oleh Pokja 1 BPJ untuk mengakumodasi perusahan lain yang justru nilai penawarannya bahkan tertinggi dari semua perusahaan serta tender proyek tersebut,” jelas Asril.

Asril mengatakan, harusnya kami tidak boleh digugurkan, karena SKT K3 yang dilampirkan dalam penawaran sesuai dengan kebutuhan personil dalam dokumen pemilihan paket.

Sebelumnya, pihaknya akan menerima keputusan Pokja, jika keputusan tersebut dituangkan dalam berita acara penjelasan. Namun hal tersebut, tidak diindahkan oleh Pokja dan justru terkesan memaksa CV Revorma Kurnia untuk ingin digugurkan.

“Sudah tong (kami) baku mangarti sudah, ngoni (mereka) gugur eee,” ujar Asril, sembari mengutip ucapan Noman, pokja proyek tersebut.

Melihat hal tersebut, membuat Asril menduga bahwa ada terjadi praktek kongkalikong dibalik penetapan pemenang tender proyek di SPN Malut.

Baca Juga  Beri Arahan untuk Pimpinan di Jawa Tengah, Menteri AHY Tekankan Perkuat Sinergi dan Kolaborasi dalam Menyukseskan Program Strategis

Ia menilai, kami akan menempuh jalur hukum, apabila terdapat praktek kongkalikong (kolusi) dalam proses tersebut.

Kepala ULP Kota Tidore Abdul Wahid Saraha, saat dikonfirmasi mengaku belum bisa menanggapi terkait proses tender yang sedang berlangsung, karena bukan kewenangannya sebagai kepala ULP, melainkan kewenangan Pokja yang tidak bisa diintervensi.

No More Posts Available.

No more pages to load.