Dijual Rp 738 Juta, Ini yang Baru di Nissan Leaf 2023

oleh -13 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) sudah menjual generasi terbaru mobil listrik Nissan Leaf. Model terbaru Nissan Leaf mendapatkan perubahan, baik di area interior, eksterior, hingga penambahan fitur advance.

Nissan Leaf 2023 dipasarkan dengan harga Rp 738.000.000 OTR Jabotabek. Mobil ini bisa menghasilkan torsi maksimal hingga 320 Nm, dengan kemampuan tempuh hingga jarak 311 km (NEDC test).

Nissan Leaf 2023Nissan Leaf 2023 Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Ubahan paling terlihat di Leaf terbaru ada di bagian luar, di mana mobil ini menggunakan velg aluminium 17 inci dengan desain baru yang lebih sporty. Sentuhan baru lainnya ada di bagian fascia, dengan penyematan emblem Nissan yang bisa menyala atau illuminated badge.

Sementara pada bagian interior, kini mendapatkan fitur intelligent rear view mirror, di mana kaca tengahnya bisa difungsikan sebagai layar kecil untuk melihat belakang saat memarkir kendaraan. Dengan fitur ini, area blind spot semakin berkurang.

Nissan Leaf 2023Nissan Leaf 2023 Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Tambahan fitur di mobil ini adalah lane departure warning, yaitu fitur yang akan memberi peringatan kepada pengemudi apabila kendaraan mulai meninggalkan lajur. Selain fitur itu, mobil ini juga mendapatkan fitur lane departure prevention yang akan mengoreksi kemudi dan rem apabila kendaraan melewati garis marka.

Dua fitur baru tersebut melengkapi fitur-fitur driving assistance yang sudah ada sebelumnya, seperti intelligent forward collision warning, intelligent emergency braking, dan intelligent around view monitor with MOD.

Sedangkan fitur-fitur kenyamanan di Nissan Leaf terbaru meliputi cruise control, e-Pedal, electric parking brake, serta keyless entry dan start & stop engine button. Adapun untuk metode pengecasannya, dengan portable charger 3,3 kW butuh waktu 12-15 jam, dengan AC home charging 7 kW memakan waktu 5-7 jam, lalu dengan pengisian cepat atau fast charging di SPKLU berdaya 50 kW, memakan waktu 40-60 menit.

(red/detikoto)

No More Posts Available.

No more pages to load.