Dikawal Ribuan Massa, FAM-SAH Mendaftar ke KPU Kepulauan Sula

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Hari ketiga pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kepulauan Sula (Kepsul), Malut, Hj. Fifian Adeningsi Mus dan Hi. Saleh Marasabesy (FAM-SAH), berlangsung riuh, Minggu (6/9/2020).

Pasangan calon FAM-SAH yang mendapat kesempatan di hari ketiga mendaftarkan diri disambut ribuan massa pendukung. Massa pendukung Paslon FAM-SAH ini nampak membludak di seluruh jalan depan Isda.

Pantauan media ini di depan kediaman FAM-SAH yang terpat berhadapan dengan Rumah Dinas Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes (HT), yang biasa disebut Isda, nampak ribuan pendukung FAM-SAH yang berdatangan dari beberapa besa, dengan tujuan bersama para Pimpinan Partai Politik mengantar FAM-SAH yang mereka jagokan mendaftar ke KPUD Kepulauan Sula.

Baca Juga  Update Covid-19 Maluku Utara: 119 Positif, Wafat 6, 21 Pasien Sembuh

FAM didampingi ayahnya M. Taher Mus, kakaknya Aliong Mus yang juga Bupati Pulau Taliabu (Pultab), dan Makmurdin Mus alias Maya yang juga anggota DPRD Provinsi Maluku Utara.

Link Banner

Tepat pada Pukul 13.00 WIT siang tadi, FAM-SAH didampingi para Pimpinan Partai Pengusung Golakar, PDIP, PPP, Hanura, PSI dan ribuan warga menuju KPUD di Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara, untuk mendaftarkan diri.

Setelah memasuki ruang pendaftaran, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Sula Yuni Yunengsi Ayuba menyampaikan ucapan selamat datang kepada FAM-SAH yang diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Bulan Bintang, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Hanura tersebut.

Selanjutnya, tim bakal paslon FAM-SAH langsung menyerahkan dokumen persyaratan calon bupati dan wakil bupati untuk diverifikasi oleh tim verifikator KPU selama 2 jam.

Usai verifikasi, jika berkasnya sudah lengkap, maka tim verifikator KPU akan meng-input seluruh berkas pendaftaran bakal paslon FAM-SAH ke aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) untuk didaftarkan sebagai calon peserta pilkada di KPU Kabupaten Kepulauan Sula tahun 2020.(ifo)