Dikbud Maluku distribusikan soal UN

oleh -33 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Distribusi soal ujian sementara dilakukan Dinas Pendidikan Provinsi Maluku.

Dimana, tahapan distribusi ini dimulai dari wilayah dengan kendala transportasi dan cuaca terburuk, hingga pada hari terakhir distribusi dilakukan di dalam wilayah Kota Ambon.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Maluku, M. Saleh Thio, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Selasa (27/3).

”Distribusi materi soal ini sudah mulai bergerak, tentunya dengan mempertimbangkan situasi transportasi wilayah tersebut maupun jangkauan dan cuaca. Oleh karena itu saat ini sudah bergerak di beberapa daerah, restribusi saat ini sudah berjalan lancar dan H-1 terakhir di Ambon,” ujarnya.

Link Banner

Menurutnya, poroses pendistribusian soal ke wilayah perbatasan di Maluku, sudah dilakukan pihaknya, selang beberapa hari terakhir.

Baca Juga  Terima Kunjungan Sekertaris Bawaslu, Kapolda Maluku Ingatkan Pentingnya Sinergitas Dalam Penyelenggaraan Pilkada

Dimana, proses dimaksud dilakukan dengan mempertimbangkan gangguan cuaca yang dapat berubah sewaktu-waktu.

Sementara untuk soal USBN, jelasnya, materinya 80% merupakan sumbangan dari daerah dan sisanya 20% berasal dari pusat.

Namun untuk Ujian Nasional, tambahnya, seluruhnya berasal dari pusat.

”Distribusi soal ke daerah perbatasan sekarang sudah berjalan dan masih mempertimbangkan kondisi situasi cuaca saat ini. Untuk soal USBN 80% dari sekolah, 20% dari pusat, sedangkan soal UN langsung dari pusat,” pungkasnya. (keket)